KBB Terus Bergerak Membantu Warga Non DTKS di Kecamatan Medan Belawan

Jumat, 21 Oktober 2022, 18:24 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Belawan - Forum Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) terus bergerak memberikan bantuan paket sembako pada warga prasejahtera di Kecamatan Medan Belawan yang belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau warga yang selama ini belum tersentuh program bantuan sosial dari pemerintah. 

Kegiatan sosial KBB pada edisi ke 7 ini dipusatkan di Kelurahan Belawan Bahagia dengan membantu paket sembako pada 30 orang warga prasejahtera non DTKS. Giat sosial tersebut dilakukan secara dor to dor dan juga diadakan di Aula Kantor Lurah Kelurahan Belawan Bahagia, Jalan Gulama Pajak Baru, Jum'at (21/10/2022) pagi. 

Ketua Forum Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah, Ustadz Teuku Zakaria Yusuf menyampaikan, bahwa program sosial yang dilakukan wadah yang dipimpinnya tersebut tetap terfokus pada bantuan paket sembako untuk warga prasejahtera non DTKS di Kecamatan Medan Belawan, dalam rangka mendukung dan membantu program Walikota Medan untuk warga prasejahtera non DTKS.

"Sedekah jum'at KBB ini adalah untuk mendukung program Bapak Walikota Medan dan Bapak Camat Medan Belawan untuk bantu warga prasejahtera non DTKS di Kecamatan Medan Belawan," ucap Ketua KBB tersebut. 

Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S,S,T,P M,AP yang merupakan Ketua Dewan Pembina KBB berpesan pada Pengurus KBB untuk menjalankan program sedekah jum'at dalam rangka membantu warga prasejahtera non DTKS di Kecamatan Medan Belawan. 

"Alhamdulillah Pak Ustad, semoga tetap istiqomah dalam berjuang membantu masyarakat kurang mampu non DTKS yang ada di Belawan. Ingat Pak Ustad tujuan kita membentuk Gerakan Sosial KBB ini untuk membantu program Bapak Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam mengatasi kemiskinan ekstrim di Belawan, membantu masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial, membantu masyarakat kurang mampu yang belum masuk dalam data DTKS Kota Medan, membantu para lansia terlantar, para lansia yang sakit, warga disabilitas dan difabel, anak stunting dan lain2 yang belum masuk data DTKS," pesannya.

Semoga KBB terus berkembang menjadi gerakan sosial yang dapat dirasakan masyarakat keberadaannya dan semoga para penasehat, pembina, pengurus, anggota dan para donatur senantiasa diberikan kesehatan, kelapangan rezeki dan keberkahan usia dan semoga menjadi ladang pahala amal ibadah buat semua.

Pada acara kegiatan sosial tersebut turut hadir Ketua KBB Ustadz Teuku Zakaria Yusuf beserta pengurusnya. Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S,S,T,P M,AP Kasi Trantib Poltak Silitonga, perwakilan Ditpol Airud Riansyah Putra, perwakilan Polsek Belawan, Lurah Belawan Bahagia Faisal Amil, S.Sos dan Pengurus KBB.

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button