Ketua Umum GIAN Hadiri Munas P2RPTI di Semarang

Jumat, 28 Oktober 2022, 17:58 WIB
Oleh Redaksi

Ket Foto : Ketua Umum DPP GIAN R. Guntur Eko Widodo dan Ketua Harian DPP P2RPTN Joko Supeno.


SNIPERS.NEWS | Semarang - Dalam rangka memenuhi undangan Musyawarah Nasional (Munas) Organisasi Perkumpulan Pabrik Rokok dan Petani Tembakau Indonesia (P2RPTI), Ketua Umum (Ketum) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) hadir didampingi unsur Jajaran DPW GIAN Jawa Tengah. 

Munas P2RPTI resmi dibuka oleh Ketua Panitia Penyelenggara Joko Supeno, yang juga Presidium dan Ketua DPP P2RPTI, Jumat (28/10/2022).

Dalam sambutan pada pembukaan Munas, Joko Supeno menyampaikan ucapkan terima kasih kepada segenap peserta dari seluruh Indonesia dan Panitia Penyelenggara, yang telah bekerja keras dan ikhlas demi terselenggaranya Munas P2RPTI. 

Terpisah, saat diwawancarai Media, Ketum GIAN memberi apresiasi dan dukungan kepada DPP P2RPTI untuk mendorong P2RPTI menjadi kontrol pemerintah, terkait dengan penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau ( DBHCT), yang selama ini masih belum maksimal digunakan untuk kepentingan masyarakat, sebagaimana sambutan Joko Supeno menyoal DBHCT. 


Hadir dalam pembukaan Munas P2RPTI, Ketua DPN P2RPTI Periode 2015-2020 Akhwan Gunadi, Tokoh Nasional Pemerhati Petani Tembakau dan Pabrik Rokok As'as Said, Komisi IV DPR RI Muhammad Haerudin Amin dan beberapa Narasumber Seminar yang akan dilaksanakan dalam agenda Munas P2RPTI, yang dijadawalkan dua hari, yakni Jumat dan Sabtu 28 s/d 29 Oktober 2022 di Aula Masjid Agung Jawa Tengah. 

Menutup pidato laporan sebagai Ketua Panitia Munas P2RPTI, Joko Supeno menyinggung soal angka nominal DBHCT secara nasional pada tahun 2022 ini bahkan mencapai 3.8 Trilyun. Namun selama ini, pemanfaatan DBHCT belum maksimal bagi kesejahteraan masyarakat.

Semoga, melalui Munas ini, P2RPTI dapat lebih eksis menjalankan misi organisasi, yakni menjadi kontrol sosial dan pendampingan bagi Petani Tembakau dan Pabrik Rokok Nasional, sekaligus mendorong pemerintah dan semua yang terlibat di dalamnya dapat memaksimalkan DBHCT bagi kesejahteraan masyarakat.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button