Kodam Pattimura Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Friday, October 28, 2022, 16:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kodam XVI/Pattimura menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 di Lapangan Upacara Makodam, Jumat (28/10/2022). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar. 

Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 kali ini mengangkat tema "Bersama Bangun Bangsa", yang memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu merupakan harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. 

Kapoksahli membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, yang mengatakan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. 


Menpora melanjutkan, Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga tulang punggung kejayaan sepanjang masa. 

Pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian, dipadukan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan. 

Menpora juga mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa. 

Upacara yang diikuti oleh prajurit jajaran Kodam XVI/ Pattimura dan PNS TNI AD turut dihadiri oleh para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura, para Pamen Ahli, dan beberapa Kabalak.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler