Kodim 1504/Ambon Lakukan Karya Bhakti di Kariu dan Pelauw

Minggu, 30 Oktober 2022, 09:56 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kodim 1504/Ambon kerahkan 1.046 personel lakukan Karya Bhakti “Sapa Umat” di Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, 
Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan diawali dengan  Pelaksanaan Apel Pagi dipimpin oleh Pj. Bupati Maluku Tengah  bertempat di lapangan SMAN 16 Malteng.

Kegiatan dilanjutkan pergeseran ke lokasi  karya bakti yang terbagi menjadi 11 lokasi /titik pembersihan. Diantaranya, delapan titik di Desa Kariu, satu titik di Posyandu Dusun Ory dan dua titik di Benteng New Horn Desa Pelauw.

Pada pelaksanaan Karya Bhakti Sapa Umat yang digelar hari ini  Pj. Bupati Malteng, Dandim 1504/Ambon dan Kapolresta P. Ambon beserta rombongan melaksanakan pengecekan secara langsung disetiap titik/ lokasi pekerjaan sejauh mana hasil yang di capai.


Pada kesempatan itu pula diadakan pertemuan antara Bupati Malteng, Dandim 1504/Ambon dan Kapolresta Ambon dengan Raja Pelauw, Raja Kariu, Raja Hulaliu serta Raja Aboru bertempat di SMAN 16 Malteng.

Menurut PJ. Bupati Malteng, pertemuan ini bertujuan untuk menjelaskan bahwa kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan  adalah sebagai bentuk upaya rekonsiliasi antara Desa Pelauw dan Kariu yang beberapa waktu lalu sempat bertikai serta kegiatan ini juga bertujuan untuk  memulihkan dan membangun kembali Kampung Kariu yang sudah lama di tinggal ke pengungsian di Desa Aboru. 

Selanjutnya, diharapkan dari kegiatan ini kita dapat membangun  hubungan menuju pertemuan kedua negeri guna menyelesaikan permasalahan yang ada serta mencetuskan komitmen bersama untuk  menciptakan kedamaian di wilayah Pulau Haruku.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button