Kunjungan Perdana Pangdam Pattimura ke Kodim 1512/Weda

Jumat, 21 Oktober 2022, 17:08 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam kunjungan hari kedua ke wilayah Maluku Utara, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa dengan didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Indah Ruruh A Setyawibawa berkesempatan mengunjungi Makodim 1512/Weda, pada Kamis (20/10/2022). 

Kunjungan itu dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit TNI jajarannya yang sedang bertugas khususnya satuan yang jauh atau pulau terluar. 

Sebelumnya, Pangdam beserta rombongan mengunjungi PT IWIP yang diterima langsung oleh Direksi Utama PT. IWIP dan dilanjutkan meninjau kawasan industri. 

Usai mengunjungi PT. IWIP, Pangdam beserta rombongan melanjutkan kunjungan menuju Makodim 1512/Weda. Di Makodim 1512/Weda, Pangdam menerima laporan Dandim 1512/Weda dilanjutkan tradisi penyambutan pengalungan bunga dan kain, menerima jajar kehormatan prajurit dan istri. 

Sama seperti kunjungan sebelumnya, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura berkesempatan memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit Kodim 1512/Weda. 

Dalam arahannya, Pangdam mengatakan, sebagai prajurit harus bisa menerima perbedaan-perbedaan apalagi Negara Indonesia merupakan negara yang terdiri dari beragam suku, ras, agama dan etnik. 

Selain itu Pangdam berpesan untuk seluruh anggota agar tetap semangat meskipun ditengah berbagai keterbatasan yang ada dalam mengabdi kepada nusa dan bangsa. 

Pangdam juga menyampaikan rasa bangga dan salut kepada personil Kodim 1512/Weda, karena dengan keterbatasan yang ada tidak menyurutkan semangat dalam bertugas. 

Dalam tatap muka kali ini Pangdam menerima beberapa masukan yang disampaikan oleh anggota Kodim 1512/Weda. Mulai dari masih ada rumah prajurit yang tidak layak huni hingga kesulitan modal transportasi laut guna menunjang kegiatan Kodim khususnya babinsa. 

"Tentunya akan kami tampung dan akan kami laporkan ke komando atas," ujar Pangdam.*

(ATOM)
Sumber  :  Pendam16.

TerPopuler

> Whatsapp-Button