Kunjungi Kodim Tobelo, Pangdam : Jagalah Harkat dan Martabat Seorang Prajurit

Sabtu, 22 Oktober 2022, 20:34 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Halut - Pangdam XVI/Pattimura kembali mengunjungi Kodim Kabupaten Halmahera Utara di kota Tobelo, Pangdam  bersama rombongan melakukan tatap muka dengan prajurit bertempat di aula Makodim 1508/Tobole.

Dalam arahan Pangdam, "jagalah harkat dan martabat seorang prajurit di manapun kalian berada dan bertugas," demikian pesan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, S.E, M.M saat bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Kodim 1508/Tobelo, di Aula Makodim 1508/Tobelo, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (22/10/2022). 

Pada kesempatan ini, Pangdam menyampaikan tujuan kedatangannya, selain ingin melihat secara langsung kondisi prajuritnya, Pangdam juga ingin mendengar pertanyaan maupun saran dari pada Prajurit Kodim 1508/Tobelo dan Persit. 

Selanjutnya, Pangdam menyampaikan untuk selalu menjaga sinergitas TNI-Polri. 


"Saya ingatkan kepada prajurit bahwa, teman yang paling dekat adalah Polisi dan saya juga sampaikan kepada Polisi bahwa temanmu adalah TNI," ujar Pangdam. 

Tak hanya itu, Pangdam juga menekankan kepada prajurit dan keluarganya, untuk menghindari Narkoba, penyalahgunaan muhandak dan KDRT terhadap istri dan anak hingga anjuran untuk gaya hidup sederhana yang selalu ditekankan oleh Kasad. 

Lanjut dikatakan Pangdam, untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional, Pangdam menginginkan agar para Babinsa dapat memanfaatkan lahan yang kosong untuk digarap, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat dan keluarga. 

Diakhir pengarahannya, Pangdam mengajak kepada seluruh prajurit sebagai aparatur pemerintah, agar  mensukseskan program pemerintah dan melaksanakan tugas sesuai kapasitas masing- masing. 


Sebelum memberikan pengarahan kepada prajurit dan persit jajaran Kodim 1508/Tobelo, ada beberapa agenda yang dilakukan Pangdam XVI/Pattimura bersama Pemda Halut yaitu, melaksanakan pembagian bantuan kepada masyarakat terdampak Stunting di wilayah Kabupaten Halut, serta penyerahan Bantuan kepada Panti Asuhan Elisa. 

Kemudian melaksanakan penanaman jagung secara bersama, dalam rangka ketahanan pangan nasional di wilayah Kodim 1508/ Tobelo, sekaligus menyerahkan alat stintan (alat tanam jagung) kepada kelompok tani setempat. 

Diakhir kunjungannya di wilayah Kodim 1508/Tobelo, Pangdam beserta rombongan menyambangi Komando Taktis (Kotis ) Satgas Yon Arhanud 3/Yudha Buana Yakca dan berpesan, agar gar seluruh personil satgas untuk tidak membuat pelanggaran, jaga nama baik TNI sebagai Instansi dengan kepercayaan masyarakat tertinggi, baik-baik dengan masyarakat khususnya juga dengan Polisi.*

(ATOM)

Sumber  : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button