Lantamal I Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Rabu, 26 Oktober 2022, 13:06 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, di wakili Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M, bertempat di Masjid Al Abraar Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (26/10/2022). 

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Mulyadi Pranoto, S.Pd.I., dan Saritilawah Serda Jas Mega Dwi Gianti, dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lantamal I dan Ceramah Al Ustadz H. Hasbi Almawardi Lubis., M.A. 

Adapun tema Maulid kali ini "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggan Rakyat".


Dalam sambutannya, Komandan Lantamal I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., mengatakan, bahwa hakikat merayakan Maulid Nabi tidak hanya sekedar memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW saja, tetapi lebih dari itu, diperingati dengan cara meneladani dan melaksanakan ajaran yang beliau terima dari Allah SWT.

"Menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan kita dalam beribadah maupun dalam kehidupan bermasyarakat, agar memberikan pengaruh positif dalam membentuk karakter kita sebagai aparat negara, sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Semoga, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, serta mampu menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW," demikian harapan Wadan Lantamal I.


Acara kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan oleh Al Ustadz H. Hasbi Almawardi Lubis., M.A.

Dalam tausiyahnya, Al Ustadz menjelaskan, kata kunci untuk kesuksesan kearah yang lebih baik dengan mentauladani Rasulullah Muhammad SAW, diantaranya ialah menjadikan kejujuran sebagai landasan dalam bergaul, mencintai sesama manusia, jangan suka kecewa dalam menjalani hidup, dan dermawan atau suka berbagi dengan sesama terutama kepada anak yatim.

Turut hadir dalam acara tersebut, PJU, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, pengurus Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I, seluruh Personel Lantamal I yang beragama Islam dan personil Yonmarhanlan I.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button