Latihkan Baris Berbaris, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Tanamkan Disiplin Anak Pedalaman

Rabu, 26 Oktober 2022, 11:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Nduga - Pembentukan karakter dan penanaman disiplin sejak dini kepada generasi muda di pedalaman Papua dilakukan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, dengan melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMP Mbua, di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (26/10/22).

Diungkapkan Dansatgas, pelatihan PBB bagi siswa SD Mbua tersebut diberikan Pos Kotis Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dipimpin Serda Hendra bersama beberapa personel Satgas.

"Kegiatan ini selain melatihkan anak-anak materi PBB, juga mendidik mereka untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam kelompok, karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan," ungkap Dansatgas.


Lebih lanjut dikatakan, keterlibatan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad melatih materi PBB, bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus keterampilan kepada anak-anak.

Melalui latihan PBB secara tidak langsung juga mengajarkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak sejak dini.

"Kegiatan ini pula bertujuan untuk melatih mental dan fisik anak-anak, sehingga kelak jika dewasa memiliki kepribadian dan sikap patriotisme serta cinta terhadap bangsanya," tutup Dansatgas

Salah seorang Guru Bapak Yontus Wujangge (32) sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, khususnya Pos Kotis Mbua yang sudah ikut serta mengajar PBB dan menanamkan disiplin siswa SMP Mbua. 

"Terima kasih kepada Bapak TNI khususnya anggota Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, yang sudah menggambil bagian dalam mengajar PBB dan menanamkan disiplin bagi anak-anak di SMP Mbua," ucapnya.*

(ATOM)

Sumber : Pen Yon Raider 321/GT/13/1 Kostrad

TerPopuler

> Whatsapp-Button