Masyarakat Dusun Oiraram Turut Bantu dan Sukseskan TMMD ke 115

Senin, 17 Oktober 2022, 19:00 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Masyarakat Dusun Oiraram Desa Lebelau Kecamatan Kisar Utara turut membantu anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) gabungan TNI-Polri berjumlah 10 personil dalam pelaksanaan pekerjaan jalan rabat, Senin (17/10/22).

Program TMMD yang di gelar oleh kodim 1511/Pulau Moa ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat, khususnya bagi masyarakat Pulau Kisar.

Luar biasa antusias masyarakat saat sedang membantu pengecoran jalan rabat beton sepanjang 200 Meter, oleh Satgas TMMD ke-115 Kodim 1511/Pulau Moa di Dusun Oiraram Desa Lebelau Kecamatan Kisar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Proses pengecoran menjadi bagian terberat dalam setiap pengerjaan konstruksi. Pada saat pengecoran pekerja diharuskan bekerja cepat dan merata agar kualitas cor dan kepadatannya bagus pada saat kering.

Dengan menggunakan alat seadanya, sejumlah beberapa masyarakat datang beramai-ramai ke lokasi untuk membantu pengerjaan pengecoran jalan rabat beton di Dusun Oiraram Desa Lebelau Kecamatan Kisar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Anggota Satgas TMMD ke-115 Kodim 1511/Pulau Moa bersama masyarakat terlibat pengerjaan cor jalan di program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115, tak ketinggalan, Yopi Moses warga Dusun Oiraram pun ikut serta membantu agar pengerjaan cepat selesai.

“Saya inginnya jalan rabat beton sepanjang 200 meter ini cepat selesai dan bisa di gunakan oleh masyarakat Dusun Oiraram Desa Lebelau untuk akses mengambil air minum atau air cuci, agar tidak berlumpur dan licin,” kata Yopi Moses sambil tersenyum.

Menurut Moses, masyarakat Desa Lebelau sangat senang dengan kehadiran program TMMD pembagunan jalan rabat ini, karena selama ini masyarakat Dusun Oiraram sangat sulit untuk menuju lokasi sumur air minum.

Ditambahkan, dengan adanya Program TMMD ini masyarakat Dusun Oiraram Desa Lebelau ini sangat antusias sekali untuk sama-sama turut membantu pengerjaan jalan rabat ini agar akses masyarakat untuk aktifitas mengambil air sangat muda,” ungkap Moses warga Dusun Oiraram.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button