Membangun Bidang Keagamaan di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Bantuan

Sabtu, 15 Oktober 2022, 09:56 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Jayapura - Mendukung kegiatan dan pembangunan bidang keagamaan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos Muara Tami memberikan bantuan berupa Al-Quran dan 14 sak semen untuk pembangunan Mesjid Al - Aqsa di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (14/10/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso dalam keterangannya. 

Disampaikan Danpos, bahwa kegiatan pemberian bantuan ke Mesjid Al-Aqsa ini dipimpin oleh Sertu Faisal beserta 10 orang anggota Pos Muara Tami di Kampung Skouw Sae. 
                           

Danpos mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok dalam menjaga perbatasan, Satgas juga selalu ada bersama-sama dengan masyarakat dan mendukung setiap kegiatan, baik keagamaan maupun bidang lainnya.

''Hal ini dibuktikan, kami memberikan bantuan berupa Al-Quran dan 14 sak semen ke Masjid Al-Aqsa agar pembangunan cepat selesai dan warga melaksanakan ibadah lebih banyak," ucapnya. 

''Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 711/Rks terhadap khususnya pembangunan rumah ibadah agar warga di kampung Skouw Sae merasa nyaman dan semangat untuk melaksanakan setiap kegiatan ibadah," tambahnya. 

Sertu Faisal yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan sebagai wujud kepedulian Satgas kepada sesama umat beragama, sehingga diharapkan Alkitab dan semen yang dibagikan dapat bermanfaat untuk pembangunan dan membina kehidupan rohani Jemaat di dalam kehidupan sehari-hari serta dapat lebih religius dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

“Kami turut senang dan bahagia dengan apa yang kami berikan untuk Mesjid Al-Aqsa ini maupun kepada masyarakat dan para jemaah,'' terangnya. 

“Semoga pembagian Alkitab dan semen ini dapat menambah amal dan silaturahmi, sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin senang dengan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka,'' harapnya. 

Sementara itu, Udin selaku ketua pembangunan Masjid Al-Aqsa menyampaikan mewakili seluruh jamaah Masjid Al-Aqsa sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Muara Tami atas bantuan yang diberikan.

"Bantuan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia. Bantuan yang Satgas Yonif 711/Rks berikan melalui Pos Muara Tami ini akan kami manfaat semaksimal mungkin untuk pembangunan dan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan khususnya warga Kampung Skouw Sae di Mesjid Al-Aqsa ini,'' terangnya. 

"Kami selalu berdoa semoga selama bapak-bapak tentara melaksanakan tugas di tanah Papua ini selalu diberikan keselamatan oleh tangan-tangan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Udin.*

(ATOM)
Sumber : Pen Yonif 711/Rks.

TerPopuler

> Whatsapp-Button