Pemdes Sumberbendo Cairkan BLT-DD 3 Bulan

Sabtu, 15 Oktober 2022, 16:24 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Juli, Agustus, September tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Sumberbendo dan dimulai pukul 08.30 WIB.

BLT-DD bulan Juli, Agustus, September tahun 2022 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Sumberbendo kepada 158 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.900.000 selama 3 bulan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sumberbendo Angga Dwi Reza Saputra didampingi Ketua PKK Sumberbendo Saro, Ketua BPD Mahfud, Pendamping Desa Adi dan Mukhlas, serta perangkat desa lainnya.
                             

Proses penyaluran BLT DD bulan Juli, Agustus, September tahun 2022 berlangsung dengan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar. Dan diharapkan kepada warga penerima BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain.

Kepala Desa (Kades) Angga Dwi Reza Saputra berharap, dengan adanya bantuan yang bersumber dari DD ini bisa sedikit membantu meringankan beban para penerima bantuan.

"Sebanyak 158 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing menerima Rp300 ribu selama 3 bulan, jadi total terimanya 900 ribu," ujarnya di sela-sela kegiatan berlangsung, Sabtu (15/10/2022).

Bantuan ini lanjut Kades Angga, bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

"Saya harap bantuan ini digunakan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga agar kesehatan tetap terjaga dan semoga bermanfaat," pungkasnya.*

(Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button