PP. Karomatul Hasan Krejengan Gelar Wisuda Tahfidz Qur'an

Selasa, 25 Oktober 2022, 05:35 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Pondok Pesantren (PP) Karomatul Hasan, Desa Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo menggelar Wisuda Tahfidz Al-Qur'an (Wistaqur) ke III tahun 2022.

Acara tersebut bertempat di halaman PP Karomatul Hasan, dengan peserta wisuda sebanyak 22 santri putra dan putri, Senin (24/10/2022) malam.

Disampaikan Ketua Panitia Wistaqur ke III, Ustadz Fathur Roziqin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin pondok ketika santri sudah dinyatakan lulus dalam segala bentuk ujian.

"Kegiatan wisuda tahfidz ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian yang ada," kata Ust. Fathur kepada Snipers.News.
                             

Terkait dengan mekanisme wisuda tahfidz, Ust. Fathur memaparkan, bahwa santri wajib membaca hafalannya Bil Ghaib (membaca tanpa melihat mushaf Al-Qur'an) sesuai dengan jumlah hafalannya.

"Jadikan wisuda tahfidz ini sebagai motivasi untuk menjaga dan menambah terus hafalannya serta bisa mengamalkan nilai nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari hari," tegasnya.

Sementara, Pengasuh PP Karomatul Hasan, KH. Muhammad, M.Pd berharap kepada santri putra dan putri yang sudah di wisuda, agar menjaga dan meningkatkan hafalan Al-Qur'annya.

"Sehingga mampu menjadi hafidz dan ahli Qur'an di dunia dan akhirat, semoga ilmu yang di dapat barokah," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button