Relawan API Segera Deklarasi di Kota Medan

Senin, 24 Oktober 2022, 11:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Pengurus Relawan Anies Presiden Indonesia 2024 (API) akan melaksanakan Silaturahim Akbar dan Deklarasi pada Sabtu 29 Oktober 2022 di Kota Medan Sumatera Utara. Demikian disampaikan Eka Putra Zakran, S.H., M.H., Ketua Pembina Relawan API Sumut pada Minggu 23/10/2022.


Dikatakan oleh advokat yang akrab disapa Epza tersebut, bahwa struktur dan susunan pengurus relawan API Periode 2022-2027 dan SK Relawan API sudah ditandatangani.


"Alhamdulillah, struktur dan susunan pengurus relawan API sudah rampung. SK pengurus sudah saya tandatangani bermaterai 10.000. Artinya, kedepan kita akan fokus untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 yang akan datang. Sebab itu, agar gerakan ini menjadi konkrit maka hari Sabtu 29/10 kita akan gelar kegiatan Silaturahim Akbar dan Deklarasi Relawan API di Kota Medan," kata Epza.


Adapun struktur relawan API terdiri dari Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Pengurus dan Brigade Pertahanan Keamanan.



Bertindak sebagai Ketua Dewan Pertimbangan adalah H. Muhammad Zein, S.H., M.Si., Ketua Pembina Eka Putra Zakran, S.H., M.H., Ketua Dewan Pakar Kusnan, S.H.I., M.Ag., Ketua API Indra Buana Tanjung, S.H., dan Ketua Brigade Pertahanan Keamanan adalah Muhammad Ghani, A.Md.


Masih menurut Epza, pasca diusungnya Anies Baswedan oleh Partai Nasdem sebagai Capres 2024, pihaknya menyambut baik pengumuman itu.


"Menurut analisa kita, secara umun ada 5 alasan kenapa Anies layak diusung menjadi Presiden, pertama Anies sukses melanjutkan kebijakan dan program para pemimpin sebelumnya di DKI, kedua Anies adalah pemimpin yang merangkul dan menyatukan, ketiga Anies tegas dalam menegakkan hukum, hal ini terlihat dalam kasus penyegelan pulau reklamasi dan ini menjadi bukti nyata ketegasan Anies, keempat aspek keadilan sosial menjadi spirit Anies dalam membangun Kota Jakarta, kelima Anies punya banyak prestasi yang diakui oleh lembaga-lembaga regional, nasional maupun internasional dengan sejumlah penghargaan," papar Epza.


Disamping itu, berdasarkan hasil pengumuman BPK RI, Anies Baswedan merupakan Gubernur terbersih di Indonesia. Selain itu, berdasarkan hasil survei yang dilansir Lembaga Survei Independen Populi Center, 83 persen warga DKI puas atas kinerja Anies selama memimpin di Jakarta. Jadi, secara keseluruhan paling tidak ada 7 alasan-alasan yang mendasari kenapa kita harus mendukung Anies menjadi presiden.


"Diluar itu, kedepan kita akan fokus untuk memenangkan Anies di Sumut dan API siap digarda terdepan untuk melawan kampanye hitam (black campaign), guna mewujudkan pemilu yang damai, adil, jujur dan bermartabat," tandas Epza, yang juga merupakan Ketua Umum PB PASU itu.*


(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button