Relawan LARIS Probolinggo Salurkan Air Bersih Pasca Longsor

Selasa, 25 Oktober 2022, 14:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Relawan Loyalitas Gus Haris (LARIS) yang tersebar di 24 kecamatan se Kabupaten Probolinggo terus berbuat untuk sebuah warna positif tatkala masyarakat membutuhkannya.

Tanpa pamrih, Tim Relawan LARIS terus menyalurkan air bersih kepada 100 lebih kepala keluarga di Dusun Pusung Lor Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan pasca longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pantauan Snipers.News dilokasi, dampak longsor tersebut mengakibatkan terjadinya pipa aliran air bersih ke Dusun Pusung Lor rusak tertimbun material longsor.
                          

"Akhirnya warga disini sangat membutuhkan adanya air bersih untuk kebutuhan setiap harinya," kata Rizky Miftahul Huda selaku Wakil Ketua Relawan LARIS, Selasa (25/10) siang.

Dijelaskan Rizky, bahwa sampai saat ini hujan terus mengguyur wilayah tersebut. Karena sudah 5 hari perbaikan tidak kunjung selesai dikarenakan medan yang curam, sedangkan stok air bersih di masyarakat sudah habis.
                          

"Maka, Relawan LARIS berinisiatif untuk memberikan air bersih selama 3 hari kedepan pada warga RT.09,10 dan 11 Dusun Pusung Lor Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan," tegasnya.

Dengan giat Tim Relawan LARIS tersebut, Rizky berharap dari para relawan yang lain agar ikut peduli turun ke lokasi memberikan bantuan berupa air bersih dan lainnya.

"Tidak menutup kemungkinan, semoga dengan dimulainya giat membantu warga ini, ada yang tersentuh hatinya turut memberikan bantuan," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button