Sambut Sumpah Pemuda 28 Oktober, DPK KNPI Belawan Gelar Dialog Kepemudaan

Jumat, 28 Oktober 2022, 21:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dialog Kepemudaan dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun, yang diselenggarakan DPK KNPI Kecamatan Medan Belawan di Aula Kantor Camat Belawan, tepatnya dilaksanakan di Jalan Cimanuk Kelurahan Belawan 2 Kamis 27 Oktober 2022 pukul 20.00 Wib.

Dalam giat dialog kepemudaan tersebut, turut hadir perwakilan DPD KNPI Kota Medan Dicky Andika bersama Eks Ketua PK KNPI Kecamatan Medan Belawan sekaligus Eks Sekretaris DPD KNPI Kota Medan Drs. Anshorudin Amir, M.H., (Ancoy) dan Adnan Noor (Ayah), Eks Sekretaris PK KNPI Kecamatan Medan Belawan Drs. Syahnan dan Adli Azhari, Eks Bendahara DPK KNPI Medan Belawan Sepma Tuahta Sinaga, S.Kom., S.H., sekaligus memberikan masukan dan pengalaman pada era PK KNPI Kec. Medan Belawan pada masanya, dan kedepan dan juga berhadir unsur ormas di Kecamatan Medan Belawan sebagai mitra lintas berorganisasi.

Dalam kesempatan tersebut, DPK KNPI Kecamatan Medan Belawan mengucapkan HUT Pemuda Pancasila ke 63 tahun, dengan memberikan penghargaan kepada Alm. H.M Junaidi Pangaribuan (Masken) yang diwakilkan oleh Putri beliau Nurul Pangaribuan, S.H., sebagai Tokoh Pemuda dan Kader Pemuda Pancasila terbaik di Aula Kantor Camat Medan Belawan pada Kamis malam, 27 Oktober 2022.

Pada saat diwawancarai awak media, Arsyad Mulia Pasaribu, S.H., selaku Ketua DPK KNPI Kecamatan Medan Belawan mengatakan, acara ini sebagai salah satu bentuk membangkitkan semangat pemuda dengan pengalaman tokoh - tokoh pemuda pada eranya, yang bisa menjadikan pemuda saat ini belajar dari hal yang bisa berguna bagi pemuda yang akan datang.


"Sebagai bentuk rasa kepedulian DPK KNPI Kecamatan Medan Belawan, di dalam HUT Pemuda Pancasila Ke 63 Tahun telah memberikan penghargaan kepada H.M. Junaidi Pangaribuan sebagai kader terbaik Pemuda Pancasila, karena di masa hidup beliau telah empat kali menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila di Kecamatan Medan Belawan," ucapnya.

Selain itu, di dalam kaderisasi Pemuda Pancasila, Alm. Junaidi Pangaribuan juga mengemban amanah di MPC dan MPW sebagai salah satu pemuda Belawan yang berkontribusi untuk Pemuda. 

"Dengan terselenggaranya giat dialog kepemudaan kita pada malam hari ini, dan dengan menyambut hari sumpah pemuda yang ke 94 tahun, semoga regenerasi kepengurusan DPK KNPI Kecamatan Medan Belawan periode 2021 - 2024 dapat lebih baik lagi," harap Ketua DPK KNPI Belawan Arsyad Mulia Pasaribu, S,H., yang juga seorang Lawyer.*

(Hendra)

TerPopuler

> Whatsapp-Button