Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Mendapat Sambutan Hangat Dari Warga di Papua, Ada Apa?

Minggu, 16 Oktober 2022, 15:29 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Keerom - Kebersamaan antara Tentara Nasional Indonesia dengan masyarakat tidak bisa dipisahkan lagi. Itulah sejatinya TNI sebagai tentara rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM dengan berbagi makanan disambut penuh kegembiraan oleh masyarakat di Kampung Gambut, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (15/10/2022). 

Hal tersebut disampaikan Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory dalam keterangannya. 

Danpos mengungkapkan, bahwa dipimpin oleh Serda Steven beserta 10 orang anggota Pos Bendungan Tami menelusuri jalan kampung untuk membagikan makanan TNI kepada warga di kampung Gambut. 

''Tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, hal ini sebagai implementasi doktrin TNI bersikap ramah terhadap rakyat.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks melalui Pos Bendungan Tami guna mengatasi kesulitan dan menjaga kedekatan dengan masyarakat serta mewujudkan rasa aman atas kehadiran TNI di Perbatasan RI-PNG," ungkap Lettu Inf Noby. 


Sementara itu, Serda Steven menyampaikan menelusuri jalan kampung Gambut sekaligus membagikan makanan TNI untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan kepada warga baik anak-anak maupun orang dewasa sehingga banyak yang bisa diambil saat dekat dengan warga seperti, keceriaan serta berbagi cerita bersama mereka. 

“Semoga apa yang kami berikan, dapat bermanfaat dan membantu masyarakat, dengan harapan dapat memberikan kesan baik kepada masyarakat masyarakat khususnya di Perbatasan RI-PNG,” imbuhnya.

''Warga senang dan menyambut baik dengan kedatangan kami terlihat dari canda dan tawa kami bersama mereka," tutur Serda Steven. 

Ungkapan juga disampaikan salah satu warga Kampung Gambut yang diberikan makanan Mama Titian (43) mengucapkan, terima kasih kepada Satgas Yonif 711/Rks Pos Bendungan Tami yang telah berbagi makanan kepada kami dan warga yang ada di kampung.

”Terima kasih Bapak TNI kami sangat senang mendapatkan makanan TNI ini, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak,” ucap Titian.*


(ATOM)

Sumber  : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler

> Whatsapp-Button