Serka Ali Hadiri Upacara Haornas di Pantai Bahak

Jumat, 21 Oktober 2022, 08:52 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Serka Ali M salah satu anggota Koramil 0820/05 Tongas mewakili Danramil 0820/05 Kapten Inf Yusuf untuk menghadiri kegiatan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui dinas, bertempat di Pantai Bahak Dusun Bahak Desa Curahdringu Kecamatan Tongas Probolinggo, Jum’at (21/10/2022).

Turut hadir juga dalam upacara peringatan ini Kadispora Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto, serta Forkopimka Kecamatan Tongas yang keseluruhan di ikuti oleh 300 orang peserta dan tamu undangan lainnya.

Ditemui seusai upacara, Serka Ali M menerangkan bahwa peringatan Haornas ke-39 tahun 2022 diharapkan dapat menjadi momentum bangkitnya perekonomian dan produktifitas masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Sehubungan dengan peringatan hari olah raga nasional ini, dirinya selaku aparat negara berkewajiban mensukseskan program dari pemerintah tersebut.

"Yaitu ikut serta dalam mencetak juara. Ini tidak bisa dilakukan oleh satu instansi saja akan tetapi seluruh komponen bangsa termasuk didalamnya adalah TNI," paparnya.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Probolinggo Sugeng mengatakan, upacara dalam rangka memperingati Haornas tahun 2022 sekaligus untuk menjalin silaturahmi, sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis.

“Untuk mencapai tujuan pembangunan olahraga dalam mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia, kita mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan gerakan olahraga secara masif, sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan dan gaya hidup,” ujarnya.

Sekedar informasi, Hari Olah Raga Nasional ke-39 mengusung tema 'Bersama Cetak Juara', ini memiliki arti kelanjutan semangat dalam mendorong cita-cita besar prestasi bangsa.

Selain melaksanakan upacara peringatan, juga dilaksanakan perlombaan kasodor dan kelompen untuk memeriahkan rangkaian kegiatan hari ini.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button