Serka Yance Bantu Rumah Warga Binaan yang Rusak

Rabu, 19 Oktober 2022, 12:28 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Babinsa Koramil 0820/21 Maron Serka Yance Krisdianto bersama warga sekitar membantu warga kurang mampu dengan bekerja bakti rehab rumah tidak layak huni dikarenakan atap rumah yang ambruk terkena ranting kayu yang patah karena sudah rapuh milik warga Desa Gerongan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Rabu (19-10-2022).

Diawali saat Serka Yance Krisdianto ketika melihat kondisi atap rumah Agus (47) yang gentengnya banyak yang rusak, diakibatkan kerubuhan ranting kayu yang patah diakibatkan oleh cuaca di wilayahanya yang akhir –akhir ini sering hujan dan angin kencang.

"Kami langsung melaporkan hal tersebut ke Danramil 0820/21  Maron Kapten Inf Dandung Kusdiantoro," kata Serka Yance.

Bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya membantu meringankan beban masyarakat dan tanggung-jawab sebagai seorang aparat teritorial.

"Oleh karena itu, kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan,” terangnya.

Ditambahkan Serka Yance, bahwa hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa, yakni membantu meringankan beban masyarakat. "Kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga. Sehingga terwujud kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat," imbuhnya.

Dengan harapan, keharmonisan dan kerjasama antara Babinsa dan warga diwilayah binaan dapat menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terlaksana.

Agus (47) warga Desa Gerongan yang rumahnya rusak berat tertimpa pohon tumbang mengucapkan terima kasih atas kesigapan aparat desa terutama Babinsa yang merespon dengan cepat terhadap situasi dan kondisi bencana dengan melakukan aksi gotong royong membantu perbaikan rumahnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button