Wujud Kepedulian, Dandim 1619/Tabanan Bersama BRI Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana Alam Tanah Longsor

Selasa, 18 Oktober 2022, 18:04 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., yang bekerjasama dengan Bank BRI Tabanan melalui program BRI Peduli (TJSL) datangi lokasi bencana dan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada korban bencana alam tanah tongsor. Selasa (18/10/2022).

Pemberian paket sembako tersebut diberikan langsung kepada keluarga korban bencana alam yang berada di Desa Apuan, Kecamatan Baturiti yang didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkantibmas Desa Apuan.

Pembagian paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian antara sesama dan belasungkawa atas musibah ini yang di sebabkan oleh cuaca buruk beberapa hari belakangan ini.

Pada kesempatan itu, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., menyampaikan, "bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana dan merupakan gerak cepat tanggap bencana dan dengan bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga korban," jelas Dandim.


Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dini dan kepekaan terhadap kondisi cuaca ekstrim atau tidak menentu seperti curah hujan yang cukup tinggi disertai dengan angin kencang yang terjadi seperti sekarang ini.

"Oleh sebab itu mari kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah resiko dan hal - hal yang tidak diinginkan maupun kerusakkan materiil yang cukup besar dan jika terjadi hal serupa segera melapor ke Babinsa, BPBD dan Pemerintah Desa untuk penanganan lebih lanjut," tegas Dandim.

Tidak sampai disitu Dandim 1619/Tabanan juga meninjau langsung lokasi tanah longsor di Desa Luwus yang menutupi badan jalan, mengakibatkan akses arus lalulintas yang menghubungkan Banjar Palian menuju Banjar Pujuan terganggu.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler