Amankan Pilkades, Polres Halsel Terjunkan 112 Personil

Rabu, 09 November 2022, 21:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Polres Halmahera Selatan (Halsel) melepas 112 personil untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 15 Kecamatan, dengan jumlah 66 Desa yang akan menggelar Pilkades, Rabu (09/11/22).

Kapolres Halsel AKBP Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.I.K., mengatakan, hari ini pihaknya telah melakukan pergeseran pasukan di 15 kecamatan yang terdapat 66 desa yang melakukan Pilkades.

"Personel yang diterjunkan berjumlah 112 orang, terdiri 97 Personil yang mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 15 Padal (Perwira Pengendali) yang berada di 15 Kecamatan, yang bertugas mengontrol personil di TPS," ujar Kapolres Halsel.

Kapolres Halsel juga menekankan kepada personel yang bertugas mengamankan pelaksanaan Pilkades sesuai ploting di desanya masing-masing. Setiap personel PAM TPS agar melaporkan perkembangan di lokasi yang diamankan, guna mensukseskan kegiatan ini.

"Apabila ada gangguan yang dapat menghambat jalannya pemilihan, segera lakukan kordinasi dengan pihak terkait," ucapnya.

Kepada seluruh personel yang bertugas, Kapolres Halsel juga mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS.

Ia juga berpesan, agar anggota tidak berlaku arogan dan benar-benar menjaga netralitas dan jangan terlibat politik praktis.

Pilkades akan di gelar pada hari Sabtu tanggal 12 November 2022 di 15 Kecamatan, yaitu Kecamatan Obi Utara, Obi Barat, Obi Selatan, Gane Barat, Gane Barat Utara, Gene Barat Selatan, Kepulauan Joronga, Gane Timur, Gane Timur Tengah, Gane Timur Selatan, Kayoa, Kayoa Utara, Kayoa Selatan, Makian dan Makian Barat untuk tahap 1.

"Sementara Pilkades tahap 2 akan di gelar pada tanggal 19 November 2022 di 13 Kecamatan, yaitu Kecamatan Kayoa Barat, Bacan, Bacan Selatan, Bacan Barat, Bacan Barat Utara, Bacan Timur, Bacan Timur Tengah, Bacan Timur Selatan, Kasiruta barat, Kasiruta Timur, Kepulauan Botang Lomang, Mandioli Selatan dan Mandioli Utara yang terdapat 77 Desa yang menggelar pilkades," cetusnya.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button