ANAK : Segera Evaluasi Dana di Dinas Kominfo Tubaba

Minggu, 13 November 2022, 10:13 WIB
Oleh julianto88
SNIPERS.NEWS | Tubaba - Empat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Korupsi (ANAK) segera melakukan Evaluasi Anggaran  yang di kelola oleh Dinas Kominfo Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung.

Dalam Evaluasi tersebut ke Empat LSM yang tergabung dalam Aliansi ANAK antara lain :
 1 .Forum Komunikasi Pemberantas  Korupsi ( FKPK ) 
  
 2 . Lembaga Pengabdian Anak Rakayat. ( LEMPAR )

 3. Pijar Keadilan Demokrasi ( PIJAD )

 4. Aliansi Pemantau korupsi ( APK ). 

Tujuan evaluasi tersebut  untuk mempertanyakan anggaran yang di kelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Kominfo Tahun anggaran 2021 /  2022.

Hal tersebut di ungkapkan oleh  gabungan Empat Lembaga,  "Kami akan mempertanyakan berapa anggaran yang di kelola oleh Dinas dalam melakukan kerjasama antara pihak Dinas dengan para jurnalis ataupun biro - biro yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Serta metode apa yang dipakai Dinas Kominfo dalam menetapkan anggaran kepada media yang bekerjasama dan berapa jumlah media yang bekerjasama dengan Dinas Kominfo," ucap Empat LSM dengan cara bersamaan, saat di temui di Sekretariat ANAK di Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Minggu (13/11/2022). 

Lebih lanjut, Empat  Lembaga  tersebut mengatakan, "Kami sangat berharap kerja samanya dari Dinas Kominfo,  guna untuk transparan dalam menggunakan anggaran tersebut yang tersalurkan secara rinci. Karena, pihak  kami akan mengetahui anggaran yang sudah tersalurkan kepada pihak yang sudah bekerjasama dengan Dinas Kominfo," ujar Empat LSM .

Lanjutnya, "Dalam waktu dekat ke Empat lembaga yang tergabung di ANAK, akan melakukan Class Action (Aksi Damai)  di Instansi terkait," ujar ke Empat lembaga.*

(Juli) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button