Anggota Koramil 0820/22 Dringu Bantu Warga Binaan

Rabu, 02 November 2022, 12:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan budidaya gotong royong, Babinsa Koramil 0820/22 Dringu, Peltu Febry Karel Pesik melaksanakan kegiatan kerja bakti pembenahan saluran air bersama warga di Dusun Krajan RT.04/RW.01, Desa Sekarkare Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Rabu (2/11/2022).

Hal tersebut terbukti selama pembenahan berlangsung terlihat Babinsa dan warga saling bahu-membahu dalam memperbaiki saluran irigasi. Di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda sebagai wujud keakraban dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Babinsa Dringu Peltu Febry mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam rangka mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar, apabila hal ini biarkan maka pada saat musim hujan tiba ditempat ini sering terjadi banjir yang dapat merusak tanaman warga sehingga warga merugi.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer perang juga operasi militer non perang yaitu turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujar Peltu Febry.

Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo ini dapat terwujud dengan sukses.

Ditempat terpisah Luminto salah satu warga Desa Sekarkare  menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut kerja bakti gotong royong membuat saluran irigasi membantu warga masyarakat Desa Sekarkare khususnya di dusun Krajan RT.04/RW.01, sehingga warga masyarakat bekerja semakin semangat karena Babinsa ikut langsung bersama sama warga bahu membahu dalam melaksanakan pekerjaan.

"Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan kedepan sehingga slogan TNI kuat bersama rakyat benar adanya," ungkapnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button