Anggota Koramil Bantaran Dampingi Team Monev di Desa Binaan

Sabtu, 05 November 2022, 18:05 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Gencarnya pola pembangunan di desa seiring dengan pola pengawasanya, pembangunan yang berada di wilayah Kecamatan Bantaran terlihat lebih menonjol dengan lebih aktifnya perangkat kecamatan termasuk perangkat desa dalam membentuk team pengawasan pembangunan di wilayahnya. 

Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD), Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran Peltu Supaedi melakukan pendampingan untuk membantu Muspika Kecamatan Bantaran melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun 2021/2022. Bertempat di Balai Desa Kramat Agung Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, Sabtu (5-11-2022).

Acara giat Monev ADD tahap 2 tahun 2022 ini juga hadir Koramil 0820/04 Bantaran 3 orang, dari Polsek Bantaran 3 orang juga dari Staf Kecamatan Bantaran ada 5 orang, perangkat desa 4 orang.

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi dana desa tahap 2 tahun 2022 juga pengecekan fisik di Dusun Kramat Agung dengan sasaran fisik irigasi dengan volume: panjang= 250 m. x lebar= 60 Cm. x tinggi =60 cm, di Dusun Tengah B, dan pengaspalan jalan panjang= 700 m, lebar = 3 M di  Dusun Kramat Agung. Bahwa penggunaan pembangunan menggunakan dana desa harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan umum. 

Sementara itu, saat ditemui di sela-sela kegiatan Bati Tuud Koramil 0820/ 04 Bantaran Peltu Supaedi menyampaikan, bahwa penggunaan pembangunan menggunakan dana desa harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan umum.

"Kami berharap, dana desa di gunakan sebagaimana mestinya. Lengkapi semua dokumen dari awal sampai akhir, agar nantinya tidak banyak kekurangan dalam laporan pertanggungjawaban," terangnya.

Peltu Supaedi  menambahkan, kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar, monitoring dan evaluasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa.

"Serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) atau tidak," ungkapnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button