Angka Fantastis Pelamar PPK di Probolinggo, Tertinggi se-Jatim

Rabu, 30 November 2022, 13:10 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Terhitung Selasa, 29 November 2022, pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi ditutup sesuai regulasi yang ada.

Data terhimpun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo sampai berita ini diterbitkan, jumlah pelamar PPK Ad Hoc Pemilu serentak tahun 2022 sebanyak 1.644.

Dikatakan Lukman Hakim, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, seperti dikutip media Snipers.News, bahwa dengan tingginya jumlah pelamar tersebut, Kabupaten Probolinggo termasuk wilayah tertinggi se Jawa Timur jumlah pendaftar PPK Ad Hoc.

"Kami apresiasi atas antusias yang sangat tinggi kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk mengikuti seleksi perekrutan PPK," ucapnya.
                               

Menurutnya, hal itu menunjukkan kesadaran masyarakat dan antusiasnya untuk turut terlibat dalam suksesnya Pemilu serentak tahun 2024 nantinya.

"Dengan tingginya pendaftar ini, otomatis terbukti suksesnya sosialisasi rekrutmen PPK yang telah disampaikan oleh kami (KPU)," terang Lukman.

Diketahui, dalam waktu dekat, KPU akan melakukan seleksi administrasi pelamar yang sudah masuk. Dan akan menggelar tes tulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada 5-7 Desember 2022 yang terhubung dengan server KPU pusat secara online.*

(Taufiq/Humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button