Babinsa 0820/25 Krucil Masuk Dapur Warga, Itulah Program KASAD

Monday, November 7, 2022, 15:19 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo -  Ringankan beban warga, Koramil 0820/25 Krucil melakukan anjangsana dengan blusukan ke dapur warga binaan ternyata untuk melakukan kegiatan pembagian sembako kepada warganya, yang mana ini wujud kepedulian sebagai aparat komando wilayah sesuai program komando atas yaitu Babinsa masuk dapur.

Babinsa terus menggalakkan berbagi terhadap warga yang kurang mampu, yaitu yang beralamat di Dusun Timur Desa Krucil Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, Senin (7/11/2022).

Serma Kamtono salah satu Babinsa Koramil 0820/25 Krucil menjelaskan bahwa kegiatan Babinsa masuk dapur yang dilakukanya ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menjaga dan meningkatkan hubungan baik kepada masyarakat yang berada di wilayah teritorial Koramil Krucil.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serma Kamtono dengan dua orang rekanya yang mendatangi rumah salah satu warga yang kurang mampu yang tinggal di Dusun Timur Desa Krucil Kecamatan Krucil, untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pemilik rumah guna dapat membantu dan mengurangi beban warga binaannya.
                            

"Banyak kegiatan-kegiatan teritorial yang kita laksanakan, guna menjaga serta meningkatkan hubungan baik dengan warga binaan dan bahkan kita selalu berusaha untuk hadir ditengah-tengah warga dalam mengatasi berbagai kesulitan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Serma Kamtono.

Danramil 0820/25 Krucil, Kapten Arh Khaerudin saat menerima laporan pelaksanaan program Babinsa masuk dapur menerangkan, menurutnya kegiatan ini sangat membantu masyarakat di wilayah binaan.

Terutama warga yang kurang mampupun juga berhak mendapatkan makan, setidaknya dengan program Babinsa masuk dapur warga bisa sedikit terbantu. 

"Tentunya semua pihak memiliki harapan yang sama, dengan adanya program Babinsa masuk dapur warga, diharapkan tidak ada lagi warga yang kesulitan pangan," harap Danramil.

Sudarsih (64) mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan yang di berikan oleh Babinsa, dirinya sangat kaget dan merasa terbantu sekali di tengah kesulitan yang ia alami saat ini masih ada kepedulian para Babinsa dari Koramil Krucil.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler