BAS Kembali Gelar Bhakti Sosial Donor Darah di Marelan

Minggu, 20 November 2022, 19:05 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Brigade Anak Serdadu (BAS) DPC Kota Medan didukung DPD BAS Sumut kembali melaksanakan Bhakti Sosial berupa Donor Darah, tepatnya di Masjid Al Jihad Jalan Baut Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Minggu (20/11/22).

Pantauan Snipers.news di lokasi kegiatan, antusias masyarakat yang mengikuti acara Donor Darah tampak dari jumlah yang datang, baik jamaah Masjid Al Jihad maupun warga sekitar.

Dukungan penuh TNI AD khususnya Koramil 0201-01/MP dan Koramil 0201-10/MM pun diberikan kepada Ormas BAS, dengan mengirimkan para Babinsa nya ke acara Donor Darah itu, demi kesuksesan acara tersebut. 


"Alhamdulillah giat Donor Darah ini baru aja selesai kita laksanakan. Setiap tiga bulan sekali kita bekerjasama dengan PMI, untuk kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah, yang kali ini kita adakan bersama PMI Kota Medan," ucap Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan amal seperti donor darah ini, harap Welly, dapat menambah stok darah di PMI dan masyarakat nantinya yang membutuhkan darah dapat terbantu.

"Karena, setetes darah yang kita berikan, dapat menyelamatkan nyawa manusia. Untuk itulah, kegiatan Donor Darah ini rutin kami laksanakan setiap tiga bulan sekali," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi, yang juga menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat khususnya warga dan Jamaah Masjid Al Jihad, karena sudah mau mendonorkan darahnya.


"Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus BKM Masjid Al Jihad, karena sudah memberikan fasilitas di areal masjid untuk kegiatan amal ini. Selain itu, kami juga berterima kasih kepada PMI Kota Medan atas kerjasamanya. Semoga, apa yang kita lakukan hari ini menjadi ibadah yang tak terhingga nilainya disisi Allah SWT," kata Mohd Azmi, yang juga turut mendonorkan darahnya di giat tersebut.

Ada ratusan peserta yang turut mendaftar untuk diambil darahnya oleh petugas PMI, namun sesuai kriteria hanya 55 kantong darah yang berhasil diperoleh dalam acara Donor Darah ini.

"Ini kegiatan yang memang luar biasa nilainya, karena donor darah ini sejatinya bisa membantu menyelamatkan nyawa manusia. Kami sangat berterima kasih kepada Brigade Anak Serdadu (BAS) atas kerjasama ini, sekaligus apresiasi buat BAS atas program-program amal yang sudah dilakukan," ucap penanggung jawab dari PMI, Sulaiman, S.Ag.

Turut hadir dalam acara Donor Darah tersebut Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto, Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, Penasehat BAS Ustadz Ishaq Sanjaya, Jajaran Pengurus BKM Masjid Al Jihad, Pengurus Mitra Karib Babinsa (MKB) Kodim 0201/BS, serta jajaran pengurus dan anggota juga Srikandi DPC BAS Kota Medan.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button