Bentuk Karakter Pemuda, Serda Didik Lantik Penegak Dewan Ambalan SMA Unggulan Hafsawati Genggong

Sabtu, 26 November 2022, 09:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pembinaan Organisasi Kepramukaan SMA Unggulan Hafsawati Ponpes Zainul Hasan Genggong aktif dilaksanakan oleh Koramil 0820/15 Pajarakan.

Contohnya, Babinsa Karangbong 0820/15 Pajarakan Serda Didik Sujatmiko menghadiri giat pelantikan dan penyematan Penegak Ambalan Pramuka SMA Unggulan Tahun 2022-2023 serta pemberian materi  tentang PBB kepada siswa siswi SMA Unggulan di lapangan apel SMA Unggulan Hafsawati Ponpes Zainul Hasan Genggong Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan kepramukaan dimaksud bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta melatih siswa-siswi terjun dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti saat terjadi bencana alam.

"Mereka adalah generasi yang perlu disiapkan dengan segala bekal kemampuan dan tetap terjaga jiwa sosialnya. Bentuk eksistensinya seperti pemberian wawasan kebangsaan dan materi  tentang PBB," ucap Serda Didik.

Lanjutnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan nantinya para generasi muda yang merupakan calon pemimpin masa depan akan memperoleh bekal yang positif sehingga terbentuk karakter yang kuat, bertanggung jawab, peduli, berdisiplin tinggi, berakhlak serta cinta terhadap bangsa dan negara.
                             

Babinsa Karangbong 0820/15 Pajarakan Serda Didik Sujatmiko yang juga berkesempatan sebagai inspektur kegiatan pelantikan dan penyematan penegak ambalan memberikan pengarahan terkait Gerakan Pramuka sebagai lembaga kader bangsa untuk meneruskan perjuangan pendahulu, guna membangun karakter anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa melalui kegiatan kepramukaan.

Hal ini merupakan kegiatan Kodim 0820/Probolinggo selalu melakukan pembinaan kepada generasi muda di wilayah teritorial Kodim Probolinggo guna memberikan pengetahuan dan keterampilan khususnya di matra darat dengan harapan para generasi muda nantinya bisa berguna untuk nusa dan bangsa.

"Dengan materi-materi tersebut diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, kedisiplinan yang tinggi, tanggung jawab, kekompakan serta sifat pantang menyerah,” terangnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada seluruh siswa siswi SMA Unggulan Hafsawati Ponpes Zainul Hasan Genggong, setelah kegiatan ini dapat memantapkan tekad sebagai patriot pembangunan, karena tantangan yang akan dihadapi kedepan adalah tanggung jawab bersama, untuk membangun dan mempertahankan negara ini.

"Menjadi kebanggaan buat bangsa ini dan tentunya bangsamu menunggu baktimu. Bravo SMA Unggulan Hafsawati," tandasnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button