Bentuk Kepedulian Kapolres Simalungun Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Disabilitas

Sabtu, 19 November 2022, 19:49 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., kembali menunjukan kepedulian dengan memberikan bantuan sosial serta dana tunai kepada Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Simalungun, di Sekretariat Sementara Rumah Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Simalungun, Purba Dolok Huta Pamatang-II, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/11/2022) sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyerahkan secara langsung bantuan kursi roda dan paket sembako serta bantuan dana tunai kepada Rokaya Siregar sebagai Ketua Pengurus Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Simalungun.

"Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dan bermanfaat bagi bapak-ibu, jangan dilihat seperti apa yang kami berikan namun ini adalah bentuk kepedulian kami, sebagai polisi abdi negara yang selalu peduli dengan rakyat," kata Kapolres.
                            

Lebih lanjut AKBP Ronald menjelaskan bahwa, kegiatan silaturahmi dan bantuan sosial dengan Pengurus Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Simalungun ini bertujuan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran negara, saat ini Polres Simalungun memang sedang gencar menggelar kegiatan polisi humanis.

Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus memudahkan masyarakat yang perlu pertolongan serta bantuan polisi.

Kapolres mengaku sangat bangga dan bersyukur atas kinerja yang sudah dilakukan oleh seluruh jajarannya dalam membantu masyarakat. "Saya sangat bangga dan bahagia karena saat ini anggota Polres Simalungun sudah banyak memiliki sense of crisis. Sigap membantu masyarakat sekitar yang tidak mampu," ucapnya.

AKBP Ronald mengajak seluruh personel Polres Simalungun agar tanggap dan tergugah hatinya, jika ada masyarakat yang tidak mampu dan perlu pertolongan untuk segera bahu membahu meringankan beban mayarakat tersebut.

Rokaya Siregar sebagai ketua Pengurus Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Simalungun selaku penerima bantuan sangat senang dan bangga dengan kehadiran Bapak Kapolres di Sekretariat Sementara saat ini, "Saya mewakili teman-teman Pengurus Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) mengucapkan terima kasih, atas bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Kapolres Simalungun, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya," ucap Rokaya.

Dalam kesempatan itu ia turut mengkiaskan polisi sebagai malaikat tak bersayap dalam kehidupannya. "Terima kasih bapak polisi, ternyata malaikat tak bersayap itu nyata adanya. Yang diturunkan kepada Pak polisi yang telah memberikan bantuan kepada kami, baru Bapak Kapolres Simalungun, Bapak AKBP Ronald Sipayung pejabat yang pernah datang dan melihat kami secara langsung," ucapnya.

"Melihat situasi kami, melihat bagai mana keadaan dan apa yang kami butuhkan, semoga bapak sekeluarga dan jajaran Kepolisian tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, diberi kesehatan, dan sukses dalam berkarir, terima kasih banyak," pungkasnya.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button