Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kelod Bersama Bhabinsa Laksanakan Pelatihan Linmas

Sabtu, 26 November 2022, 12:17 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Guna meningkatkan keamanan dan kondusifitas warga masyarakat,  Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kelod Aiptu Gede Sumara Jaya bersama Babinsa laksanakan pelatihan dan pembinaan Linmas, bertempat di Halaman Kantor Desa Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur (Dentim) Sabtu (26/11/22) Pukul 06.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan pelatihan linmas tersebut adalah Perbekel Sumerta Kelod, Perangkat Desa dan Staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Peserta Pelatihan (Linmas).

Dalam kegiatan tersebut anggota Linmas dilatih akan peraturan baris berbaris juga variasi formasi berbaris, senam peragaan, lari jalanan, pelatihan kemampuan deteksi dini dan kedisiplinan. Selain itu, anggota Linmas juga dilatih cara menciptakan kepemimpinan dan sikap tampang dalam berpenampilan rapi.


Ditempat terpisah Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos., membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kelod memberikan pelatihan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas, karena Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan Desa.

"Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di Desa seorang Bhabinkamtibmas harus melekat pada Desa binaannya, tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di Desa," tutur Kapolsek Dentim.

"Harapan kami Linmas Desa Sumerta Kelod maupun di Desa yang lainnya dapat menerapkan kedisiplinan bukan hanya dalam latihan baris berbaris akan tetapi dalam melaksanakan tugas Linmas pun tetap disiplin," imbuh Kapolsek Dentim.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button