Cipta Aman dan Sukses Wilayah Binaan, Serka Sunyoto Hadiri ini...

Jumat, 04 November 2022, 09:59 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo –  Serka Sunyoto salah satu anggota Koramil 0820/24 Tiris bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan perguruan silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai) Ranting Tiris. Yang bertempat di halaman rumah Subai Desa Pesawahan Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Kamis (3/11/2022).

Dengan tema meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, peringatan Maulid Nabi Muhammad juga dihadiri Suparno Ketua Cabang PSHT Kabupaten Probolinggo, para anggota dari perguruan silat PSHT Ranting Tiris dan warga Desa Pesawahan yang berjumlah sekitar 300 orang.

Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran serta menggemakan Sholawat Nabi tersebut berlangsung dengan khidmat. Selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Serka Sunyoto, anggota Koramil 0820/24 Tiris menuturkan, kehadiranya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan pengamanan perayaan, selain itu juga sebagai wahana meningkatkan tali silaturrahmi antar umat muslim juga sebagai pengingat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dijelaskan, maulid atau peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW hendaknya dimaknai dengan meneladani Rasulullah baik dari sikap, perilaku maupun budi pekerti yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan.
                              

"Menjalankan sunahnya di kehidupan kita sehari-hari, yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Serka Sunyoto juga mengajak segenap warga turut menjaga keamanan serta meningkatkan kebersamaan, kerukunan dan persatuan antar sesama warga masyarakat khususnya Desa Pesawahan Kecamatan Tiris.

Dalam tauziahnya, Habib Jaddar Al Muhdor menyampaikan dengan tema meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, dirinya mengajak seluruh yang hadir untuk mencontoh apa yang sudah diajarkan olehnya.

Apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW, kita jadikan suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari. Walaupun kenyataannya cukup berat untuk mengikuti semua perilaku Rasulullah, setidaknya kita mampu mengamalkan sebagian prilakunya," tutup Habib dalam ceramahnya.* 

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button