Danlantamal I Pimpin Sertijab Kafasharkan Belawan, Kadisbek dan Kasatkom

Kamis, 03 November 2022, 14:13 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kafasharkan Belawan dari Letkol Laut (T) Hardenan N, S.T., kepada Danlantamal I.

Selain itu, jabatan Kadisbek Lantamal I dari Letkol Laut (T) Iwan Setiawan, S.E., M.Tr. Opsla., kepada Danlantamal I dan Kasatkom Lantamal I dari Danlantamal I kepada Letkol Laut (E) Dikko Muhammad Ali Hutabarat juga diserahterimakan, bertempat di Gedung R. Mulyadi, Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Kamis (03/11/2022).

Pelaksanaan acara Sertijab diawali dengan laporan Perwira Acara kepada Pimpinan Acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian penghormatan kepada Pimpinan Acara dipimpin oleh Pejabat Personel, laporan Perwira Personel kepada Pemimpin Acara.


Persiapan acara sertijab diawali membaca Skep Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, kemudian penandatanganan Fakta Integritas dan naskah serah terima jabatan oleh Pimpinan Acara, serta laporan resmi pelaksanaan serah terima Jabatan. 

Selanjutnya, laporan Perwira Personel kepada Pemimpin Acara ditutup dengan penghormatan kepada Pimpinan Acara serta laporan Perwira Acara selesai dilaksanakan. Selesai acara pokok Serah Terima Jabatan Kafasharkan Belawan, Kadisbek dan Kasatkom Lantamal I, dilanjutkan dengan foto bersama di Gedung R. Mulyadi. 

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut pada dasarnya merupakan bagian dari pembinaan personel, sekaligus proses regenerasi, guna memberikan kesempatan kepada para personel Perwira untuk menduduki jabatan, sekaligus dapat memunculkan ide dan pemikiran baru untuk kemajuan organisasi di masa mendatang.


Posisi jabatan yang hari ini telah diserahterimakan dan dikukuhkan merupakan jabatan utama di lingkungan Lantamal I. 

"Untuk itu, saya instruksikan kepada pejabat baru, segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, jalin koordinasi yang baik di lingkungan Lantamal I serta berikan ide, pemikiran dan dedikasi yang terbaik untuk kemajuan Lantamal I," ucap Danlantamal I.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,. M.M yaitu "Bangun Sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Pejabat Utama Danlantamal I, Kadis dan Kasatker serta Danyonmarhanlan I.* 

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button