Danramil Gending Dampingi Kasdim 0820 Probolinggo Tinjau RTLH Program Kasad

Rabu, 30 November 2022, 10:21 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang diprakarsai oleh Kodim 0820/Probolinggo dalam program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang dilaksanakan sejak tanggal 11 November 2022 adalah rumah milik Abu Hasan di Dusun Jogokali RT.011/RW.04, Desa Pikatan Kecamatan Gending Probolinggo, Rabu (30-11-2022).

Dalam peninjauan tersebut, Kepala Staf Kodim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Slamet Wahyudi meninjau langsung hasil dari pembangunan RTLH telah sesuai prosedur yang telah ditetapkan atau belum.

Sehingga pengecekan tersebut sangat perlu dilakukan untuk mengevaluasi apa saja yang menjadi kekurangan dari pembangunan ini yang telah ditentukan oleh standartnya.

"Hari ini saya melaksanakan pengecekan secara langsung pembangunan RTLH dalam program babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Yakni rumah milik Bapak Abu Hasan di Dusun Jogokali yang terprogram dalam dan tengah di laksanakan oleh anggota Koramil 0820/19 Gending di bantu warga sekitar. Pengecekan ini dilakukan secara nyata pada pembangunan RTLH agar bisa mengetahui hasil yang sesungguhnya,” terang Kasdim.
                            

Kasdim berharap, ketika pembangunan rumah ini telah selesai dan diserah terimakan ke pemiliknya, dirinya ingin pemilik rumah benar – benar merawat bangunan tersebut.

"Saya berharap, dengan dibangunkannya rumah yang lebih layak seperti ini, maka penerima bantuan dapat merawat dan semoga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan si penerima bantuan itu sendiri,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Kasdim juga menyatakan bahwa, penentuan rumah warga yang direhab dinilai sudah pas, terbukti rumah milik Abu Hasan yang mendapat jatah pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) kondisinya memang sangat memprihatinkan.

Dalam kesempatan itu, Abu Hasan penerima bantuan RTLH juga menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan Kodim 0820 Probolinggo atas program RTLH ini.

Dirinya beserta keluarga sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan Kodim 0820 Probolinggo yang telah membantu rehab rumahnya, sehingga dia dam keluarga dapat menempati rumah yang layak huni.

"Terima kasih Bapak TNI, semoga TNI selalu diberikan kesuksesan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” tutup Abu Hasan.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button