Danrem 151/Binaiya Ikuti Vicon Bersama Kasad, Bahas Program Babinsa Masuk Dapur

Senin, 07 November 2022, 21:10 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H mengikuti video conference dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bertempat di ruang vicon Makorem 151/Binaiya Jl. Ahmad Yani No.1, Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan  Sirimau, Kota Ambon, Senin (07/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek dan berdialog langsung dengan para Babinsa yang masyarakatnya mendapatkan bantuan rehab atau bedah rumah warga yang rumahnya tidak layak huni ini diketahui saat Babinsa masuk dapur warga.

Program baru Babinsa masuk dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Bukan hanya itu saja, tapi Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.
                             

Mengawali sambutannya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa program Babinsa masuk dapur warga ini luar biasa.

Dengan segala macam keterbatasan Babinsa program ini dapat dilaksanakan dan menyentuh langsung masyarakat. 

"Memang ini bukan sebagai tugas pokok kita sebagai prajurit, tetapi TNI AD berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI AD sudah biasa apapun yang dilakukan adalah untuk pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia, kepada rakyat kita," kata Kasad.

Selanjutnya Kasad menegaskan kepada para Babinsa yang warganya mendapat program bantuan bedah rumah agar dalam pelaksanaan pembangunannya Babinsa langsung mengawasi.

Menurut Kasad sebaiknya dikerjakan bersama dengan masyarakat. 

"Mudah-mudahan kedepan masyarakat yang rumahnya jelek tidak ada lagi," harap Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Terakhir Kasad kembali mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa, yang dengan segala macam keterbatasannya mampu melaksanakan tugas dari Komando Atas dengan baik. Menurut Kasad Babinsa adalah ujung tombak satuan. 

"Nama besar TNI AD ada di pundak kalian. Oleh karenanya saya memberikan hormat, salut kepada Babinsa karena dalam hati, pikiran,  ucapan dan tindakan yang kalian lakukan itu membesarkan nama TNI AD," ucap Kasad mengakhiri. 

Kasad juga berkesempatan berbincang langsung dengan sebagian pemilik rumah tidak layak huni yang merupakan warga binaan dari Kodim 1502/Masohi.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button