Danrem 151/Binaiya Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP RI-2 di Bandara Pattimura

Senin, 28 November 2022, 13:20 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., selaku Dansatgas Pam VVIP Wilayah memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, yang digelar di lapangan  Bandara Pattimura Ambon, pada Minggu (27/11/22).

Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh seluruh pasukan yang terlibat dalam PAM VVIP baik TNI-AD dengan segenap unsurnya, TNI-AL, TNI-AU dan dari Kepolisian, Damkar, Satpol PP, dengan segala unsurnya.

Rencana kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia dan ibu Hj. Wuri Ma’ruf beserta rombongan yang akan Transit di lapangan Bandara Pattimura Ambon dilaksanakan pada tanggal 27 November 2022 dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Papua.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H.,M.H., selaku Dansatgas Pam VVIP Wilayah dalam amanatnya menyampaikan tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan ini adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personil maupun material yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP.


Juga untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia dan ibu Hj Wury Ma’ruf  selaku Dansatgas Pam VVIP Wilayah, Tugas Gabungan Terpadu Pengamanan VVIP mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas, sehingga masing-masing satuan tugas baik secara perorangan maupun satuan sudah siap melaksanakan tugas. 

Mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontinjensi yang mungkin terjadi di Bandara Pattimura Ambon Wakil Presiden Republik Indonesia dan ibu Haji Ma’ruf Amin.

“Jadi saya perintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Satgas pengamanan agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas serta pedomani disiplin protokol kesehatan Covid-19 19,” pungkas Danrem.

"Selamat bertugas, Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita semua," ucap Danrem.*

(ATOM)

Sumber : Penrem 151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button