Desa Sentulan Membangun, Babinsa Turut Andil

Sabtu, 12 November 2022, 09:07 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Anggota Babinsa Koramil 0820/20 Banyuanyar bersama masyarakat melaksanakan gotong royong menyelesaikan penurunan batu untuk penimbun jalan guna akan di rabat beton berlokasi di Dusun Nangger Desa Sentulan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Sabtu (12/11/2022).

Dalam hal ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui peran Bintara Pembina Desa (Babinsa), terus berkomitmen untuk mendorong pembangunan desa di berbagai aspek diantaranya dalam tata kelola lingkungan yang rapi, bersih dan sehat.

Adapun kegiatan hari ini di fokuskan melaksanakan gotong royong menyelesaikan penurunan batu untuk penimbun jalan karena akan di rabat beton, hari ini walaupun cuaca sangat panas, antusias Sertu Agus Budiono dan warga semangkin bersemangat bekerja bersama – sama. Hal itu terlihat dari jumlah kehadiran warga dan hasil pekerjaan yang dilaksanakan dengan baik.

Sukardi warga Desa Sentulan saat mengikuti gotong royong di lokasi mengatakan, dengan adanya pelaksanaan pembuatan jalan, saat ini dirasa sangat tepat karena memang sudah sangat lama di nantikan oleh masyarakat.
                              

"Jalan ini  nantinya  akan menjadi sala satu alternatif yang ramai di lintasi  warga maupun anak anak yang akan pergi ke sekolah yang berada di desa sebelah, karena sebelumnya jalan ini ketika musim penghujan selalu berlumpur dan terdapat genangan air di sejumlah titik yang ditakutkan menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan tersebut," ungkap Sukardi.

Menurut Sertu Agus Budiono, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan juga membantu mempercepat proses pembangunan di desa binaan.

“Kami akan selalu siap membantu masyarakat, karena hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ujar Babinsa Agus Budiono

Terpisah, Kepala Desa Sentulan, Fathurrahman mengapresiasi giat Babinsa dan warganya, bahwa dengan kepemimpinanya yang ke dua tersebut. Pak Tuan (sapaan akrab Kades Fathur-red) berjanji akan berbenah diseluruh bidang.

"Kami beserta jajaran perangkat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat, sepakat dengan satu tujuan bahwa Desa Sentulan akan berbenah dan membangun disemua bidang," tandasnya.*

(Taufiq/Pendim0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button