FKPK Akan Segera Serahkan Berkas Sengketa Tanah Ke APH

Sabtu, 12 November 2022, 13:08 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Selaku pendiri Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (LSM FKPK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Wahidin akan segera menyerahkan berkas terkait persengketaan tanah ke Aparat Penegak Hukum (APH) setempat. 

Penyerahan berkas persengketaan tanah pasar yang berlokasi di Tiyuh/Desa Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dari hasil Investigasi berkasnya sudah cukup Antara Pemerintah Tiyuh/Desa Tunas Jaya dengan masyarakatnya yang merasa mempunyai hak atas kepemilikan tanah tersebut. Dengan tujuan persengketaan tanah bisa di tangani oleh Aparat Penegak Hukum dengan prosedur - prosedur yang berlaku. 

Hal tersebut di sampaikan oleh selaku pendiri LSM FKPK Kabupaten Tubaba, Wahidin mengatakan penyerahan berkas persengketaan tanah ke Aparat Penegak Hukum berdasarkan hasil investigasi diantara kedua belah pihak sudah cukup. Dan juga guna untuk mempercepat permasalahan persengketaan tanah yang terjadi antara Pemerintah Tiyuh/Desa dengan warganya. 

"Tujuan penyerahan berkas tersebut ke Aparat Penegak Hukum hasil investigasi sudah cukup, guna untuk mempercepat permasalahan persengketaan tanah bisa selesai sesuai dengan prosedur - prosedur yang berlaku, tanpa ada yang merasa di rugikan," ucap Wahidin kepada awak media, Sabtu (12/11/2022). 

Lanjutnya, "Dengan adanya campur tangan APH untuk menyelesaikan atau menengahi persengketaan tanah tersebut guna untuk memastikan siapa sebenarnya yang berhak memiliki tanah yang di persengketakan itu. Saya takutnya permasalahan ini kalau berlarut larut nanti terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya. 

(Juli) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button