Hj. Uri Lanisa Daeng Malimpo, Tanpa Pamrih Besarkan MNU di Provinsi Maluku

Selasa, 08 November 2022, 06:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dua Kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU), yang dilaksanakan dengan waktu yang berbeda, dimana kedua wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yang berdekatan, mestinya event seperti ini dilaksanakan pada satu tempat dan kedua pengurus tersebut satukan, namun keinginan dari kedua ketua cabang dan pengurus cabang tersebut tetap mempertahankan wilayah pemerintahan masing-masing, akhirnya pelaksanaan di selenggarakan dengan waktu dan tempatnya yang berbeda.

Pertama adalah pelantikan Pengurus Cabang MNU Kota Tual pada tanggal 3 November 2022 dan pelantikan Pengurus Cabang MNU Kabupaten Maluku Tenggara pada tanggal 6 November 2022.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Hj. Uri Lanisa Daeng Malimpo, S.Ag., M.Pd, kepada media ini melalui telepon selulernya, Senin (7/11/2022).

Menurutnya, dia sangat bangga dengan perjuangan sahabat sahabat baik yang ada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

"Saya merasa Muslimat NU sudah melekat pada diri kita dan bukan sekedar menjadi pengurus cabang  di kabupaten/kota atau wilayah provinsi, akan tetapi bagaimana kita harus implementasi,
ketekunan kita dalam menjalankan amaliah kita sebagai warga nahdliyin," ucapnya.
                                

Dalam sambutannya, dia menyampaikan kepada pengurus cabang yang dilantik baik itu di kota Tual maupun Maluku Tenggara bahwa teruslah menebar kebaikan dengan senyum lewat program program yang nyata.

Insyaallah, dia yakin sungguh bahwa semua yang dilakukan ini semata-mata hanya untuk amanah dari para ulama dan habaib, sehingga tidak perlu rasa takut dalam memperjuangkan apa yang dilakukan.

"Selain itu, kita harus merasa bangga, bahwa kita perempuan  juga memiliki hak yang sama dalam berbangsa dan bernegara," papar Hj. Uri.

Hj. Uri Lanisa Daeng Malimpo, S.Ag.,M.Pd, selain sebagai Ketua Muslimat NU Maluku, dia dibesarkan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang saat ini adalah alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Provinsi Maluku, kemudian dia juga adalah salah satu tenaga pendidik pada salah satu sekolah menengah atas di Kota Ambon.

Dalam perjalanannya, Uri Lanisa boleh dikata lulus dengan nilai terbaik dalam ilmu pergerakan, artinya perjuangan yang dia tekuni dan lakoni selama ini, tanpa pamrih dengan kata lain tidak mengenal lelah, oleh karena itu dia katakan hari ini usai sudah cerita lama.

"Mari kita buka lembaran baru banyak diluar sana, menanti uluran tangan ibu ibu untuk belajar berkarya dan berinovasi," jelasnya.

Ketua Wilayah Muslimat NU Provinsi Maluku ini mengajak ibu ibu pengurus cabang baik itu di Kota Tual maupun di Maluku Tenggara agar bantulah pemerintah daerah dengan bekerja sama memajukan daerah, baik itu di maluku Tenggara dan Kota Tual secara khusus dan Provinsi Maluku secara umum.

"Semoga Allah SWT selalu mengijabah niat baik kita demi kemaslahatan ummat manusia," tegasnya.*

(ATOM)

TerPopuler

> Whatsapp-Button