Jelang HUT Korbrimob Polri Ke-77, Brimob Sumut Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Jumat, 04 November 2022, 11:55 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka menyambut HUT Korbrimob Polri Ke-77, Satuan Brimob Polda Sumatera Utara menggelar bakti kesehatan donor darah di Makosat Brimob Polda Sumut K.E. Lumi, Jumat (4/11/22). 

"Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Sat Brimob Polda Sumut kepada bangsa dan negara, serta dalam rangka menyambut HUT Korbrimob Polri," kata Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H.

Christiyanto menyebutkan, kegiatan positif ini dilaksanakan selain sebagai silaturahmi kepada instansi lain, juga guna membantu pihak PMI dalam memenuhi kebutuhan akan pasokan darah. 

"Nantinya hasil dari donor darah ini akan di sumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) guna memenuhi stok darah," ucapnya.


Masih dikatakan Dansat Brimob, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat. Karena selain mendonorkan darahnya, juga dapat memberikan efek kesehatan bagi pendonor itu sendiri.

Sirkulasi darah dalam tubuh dapat berjalan lancar dan bisa berganti dengan darah yang baru.

"Mudahan-mudahan donor darah ini dapat memenuhi stok darah di PMI, dan menolong masyarakat yang membutuhkan darah," kata Christiyanto.

Selain personil TNI Polri, kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan Bhayangkari Brimob Sumut sebagai wujud dalam mendukung tugas dan pengabdian Polri kepada masyarakat.*

(R - 1)

TerPopuler