Jelang Ops Zebra Agung 2022, Polresta Denpasar Gelar Latihan Pra Operasi

Rabu, 23 November 2022, 16:59 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Polresta Denpasar mengelar pelatihan Pra Operasi Zebra Agung 2022 di Aula Serbaguna Gedung Pesat Gatra Lantai III Polresta Denpasar, Rabu (23/11/22) pagi.

Latpra ops ini dalam rangka menjelang pelaksanaan operasi Zebra Agung 2022 untuk Cipta kondisi mewujudkan Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Pelatihan dilaksanakan satu hari dan di buka Kabag Ops Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., yang mewakili Kapolresta Denpasar, pelaksanaan operasi akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari dimulai pada 24 November s.d. 7 Desember 2022 dengan melibatkan 132 personel gabungan Polresta dan jajaran.

Menurut Kabag Ops, Pra Ops ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada personel Polri yang terlibat operasi dan bertugas lapangan serta memantapkan kemampuan teknis, taktis petugas yang akan melaksanakan operasi sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional.   


“Operasi Zebra Agung 2022 kali ini dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas jelang Natal dan Tahun Baru 2023 dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan dukungan penegakan hukum secara elektronik dan teguran untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dengan tetap menerapkan prokes covid-19,” ucap Kabag Ops.
 
Dirinya juga meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Agung 2022 agar fokus dan memahami materi yang diberikan oleh instruktur sehingga dapat melakukan tugas dengan baik sehingga mampu mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat dengan mencapai hasil yang maksimal sesuai rencana operasi. 
 
“Laksanakan Operasi dengan humanis jangan sampai ada tindakan arogan dan juga tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di lapangan,” tegas Kompol Made Uder.

Selanjutnya, pelatihan di isi dengan penyampaian materi oleh Kabag Ops yaitu perencanaan Oprasi Zebra Agung 2022, Kasat Intelkam Kompol I Wayan Sudita, S.H., M.H., menyampaikan materi terkait Satgas Deteksi dan Kasat Lantas Kompol Ni Putu Utariani, S.H., dengan materi kesiapan Operasi.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button