Kapolres Simalungun Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Ingatkan Personel Untuk Lebih Menghargai Jasa Pahlawan

Kamis, 10 November 2022, 21:08 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Simalungun -
Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Lapangan Apel Polres Simalungun Mako Polres Simalungun Jln. Jhon Horailam Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Kamis(10/11/200) sekira Pkl.08.00 WIB.

Dalam sambutannya Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, bahwa para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun melainkan berkat dan rahmat Tuhan yang maha kuasa, untuk itu seluruh personel Polres Simalungun harus bisa lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan menjadi alat negara yang baik, sebagai pelayan masyarakat.

"Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita, pemanasan global memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan energi dan air bersih kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh," kata Kapolres.
                           

Kesiapsiagaan menghadapi bencana alam termasuk pada mikrofit 19 serta kelangkaan sumber daya harus senantiasa diperjuangkan secara bersama-sama, mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang marilah bergerak bersama dan maju bersama dengan nekat untuk menang sekali merdeka tetap merdeka.

"Ayo kita berantas kebodohan perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur kita lawan paham radikal kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang selamat hari pahlawan Tahun 2022," katanya.

Tampak hadir mengikuti upacara bersama  Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, SH., Kabag Sumda Polres Simalungun KOMPOL Joner Purba., PLH Kabag Ops KOMPOL Gering Damanik, SH., PLH Kabag Ren AKP Resbon Gultom, SH., Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun., Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, SH., Kasipropam Polres Simalungun IPTU B.Tobing., personel Polri dan ASN Polres Simalungun.*

(PN)

TerPopuler