Kapolsek Kuta Bersama Instansi Terkait Hadiri Pembukaan Bhineka Pantai Jerman Bali Cultural Festival

Sabtu, 19 November 2022, 12:37 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Kuta - Salah satu upaya dalam pemulihan pariwisata di Bali, dengan meningkatkan  Festival kebudayaan yang menjadi ciri khas setiap daerah. 

Bertempat di kawasan wisata Pantai Jerman Badung, Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita, S.H., S.I.K., M.H., mewakili Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Instansi terkait menghadiri kegiatan Pembukaan Bhineka Pantai Jerman Bali Cultural Festival, Jumat (18/11/2022) sore. 

Tampak hadir dalam kegiatan  Festival dimaksud Menteri Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional RI Suharso Monoarfa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Dr. Drs. Safrizal,  ZA.M.Si., Fungsional Analis kebijakan Ahli utama Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih, Dirjen Pengelolaan limbah sampah dan Bahan peracun Berbahaya/Kementerian Lingkungan hidup  Rosa Vivien Ratnawati, S.H., M.Sc., dan pejabat terkait lainnya baik tingkat Provinsi Bali dan  Kabupaten Badung. 


Dijelaskan Kapolsek Kuta, bahwa adapun tema dalam kegiatan ini adalah "Semangat Untuk Bangkit dan Pulih" serta mengembalikan kearifan lokal. Kegiatan Festival dibuka oleh Menteri Bappenas Republik Indonesia, selanjutnya bersama pejabat terkait melakukan peninjauan daur ulang plastik yang bisa menjadi kerajinan seni dan pelepasan tukik di Pantai Jerman.

"Dalam pelaksanaan kegiatan Pembukaan Bhineka Pantai Jerman Bali Cultural Festival, kami melibatkan personil gabungan untuk pengamanan, baik dari unit terbuka maupun tertutup dan senantiasa bersinergi dengan unsur keamanan terkait, sehingga diharapkan seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses," jelas AKP Yogie Pramagita.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button