Kasdam Pattimura Hadiri Penutupan POPMAL 2022

Minggu, 27 November 2022, 19:38 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) 2022 resmi ditutup dengan ditandai pemukulan Tifa pada Minggu (27/11/2022) di Lapangan Merdeka, Ambon.

Dalam penutupan tersebut, Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman hadir mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M, turut hadir menutup perhelatan olahraga tersebut, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail.

Dalam sambutannya, Gubernur berharap, POPMAL dapat menjadi momentum membangkitkan geliat dan potensi olahraga di Maluku sekaligus sebagai wadah untuk mempersiapkan atlet- atlet menuju Pra PON dan PON ke XXI yang akan di gelar di Aceh dan Sumatera Utara. 
                           

"Kita sebagai Ketua KONI dan Gubernur Maluku mendukung prestasi yang diraih oleh anak- anak kita," katanya. 

"Kita tetap memberikan dukungan untuk menjadi yang terbaik, bukan saja di Maluku tapi juga Indonesia," ujar Gubernur. 

Dalam POPMAL tahun 2022 ini terdapat 17 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan memperebutkan sebanyak 528 medali. 

Hasil perolehan medali, posisi pertama ditempati oleh Kota Ambon yang berhasil memboyong 76 medali emas, 52 medali perak dan 54 medali perunggu. 

Di posisi kedua, Kabupaten Maluku Tengah berhasil membawa 19 medali emas, 21 perak dan 21 perunggu. Sedangkan posisi ketiga oleh Kabupaten Kepulauan Tanimbar membawa 14 medali emas, 13 medali perak dan 22 medali perunggu.

Tak hanya para atlet yang menorehkan prestasi, namun sejumlah prajurit jajaran Kodam XVI/ Pattimura yang turut berpartisipasi dalam POPMAL 2022 pun ikut membawa pulang medali, seperti Letda Cba (K) Annisa Nurimania asal Bekangdam XVI/ Pattimura yang meraih medali perak pada cabor karate.

Sertu (K) Alvin Tehupeiory satuan Kumdam XVI/ Pattimura yang meraih medali emas cabor atletik lari 100 meter, Sertu (K) Nining Souhaly satuan Kumdam XVI/ Pattimura meraih medali perak pada lari 200 meter, Serda (K) Audrey Russel satuan Pendam XVI/ Pattimura meraih medali perunggu cabor karate, Serda Adam Dace Latupeirissa satuan Denzipur 5/ CMG meraih medali emas lari 5000 meter, Prada Arlen Sidik satuan Denkav 5/BLC meraih medali perunggu lari 5000 meter, Kopda Jakop Tahapary meraih medali perak lari gawang 400 meter. 

Sedangkan jajaran Brigif 27/ Nusa Ina berhasil menyumbangkan 8 medali pada cabor tinju dengan perolehan 1 medali perak dan 3 medali perunggu, cabor Taekwondo meraih 1 medali perak dan 1 perunggu, dan cabor Karate meraih 2 medali perunggu. Beralih ke Rindam XVI/ Pattimura, Pratu Fajar Subhan dan Prada Rio Monaten meraih medali emas pada cabor Taekwondo.

Sementara dari Batalyon 734/ SNS, Prada Reza Mahasari berhasil membawa pulang medali perak pada cabor tinju, sedangkan Prada Tobias Rorafuy dan Prada M. Akhil Barakaty meraih medali perunggu. Di cabang olahraga Taekwondo, Pratu Felix Atajalim dan Prada Oscar Alexander meraih medali perak dan perunggu.

Sedangkan cabor Karate, Prada Suryadi Seknun membawa pulang medali perunggu. Dari Batalyon 731/ Kabaresi, Serda Ardian berhasil meraih medali perunggu di cabor tinju dan Prada Aldi juga meraih medali perunggu di cabor Karate.*

(ATOM)
Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler

> Whatsapp-Button