KBB Terus Bergerak Dukung Program Pemko Medan Bantu Warga Prasejahtera Non DTKS di Belawan

Jumat, 11 November 2022, 21:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Belawan - Ada ribuan warga prasejahtera di Kecamatan Medan Belawan yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan sosial melalui Kemensos RI, atau yang belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), namun warga prasejahtera non DTKS tersebut tidak perlu merasa berkecil hati, Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) hadir ditengah warga prasejahtera non DTKS tersebut untuk menyalurkan bantuan paket sembako. 

Hal itu disampaikan Ketua KBB, Ustadz Teuku Zakaria Yusuf pada para awak media, disela-sela acara Program Donasi Sedekah Jum'at Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah, di Aula Kantor Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Jum'at (11/11/2022) pagi. 

"Bapak dan ibu belum pernah dapat bantuan dari pemerintahkan, Insya Allah Pak Camat kita sudah kirimkan data bapak dan ibu pada Kemensos RI, nah.. sebelum bapak dan ibu datanya masih dalam proses, kami dari KBB yang akan memberikan bantuan paket sembako bagi warga prasejahtera non DTKS," ucap Ketua KBB, Ustadz Teuku Zakaria Yusuf. 

Ketua KBB itu juga menyampaikan, bahwa pengurus KBB akan terus mengumpulkan donasi dari para dermawan untuk diserahkan bantuannya pada warga prasejahtera non DTKS di Kecamatan Medan Belawan. 
                           

"Kami ini bekerja secara ikhlas dan sukarela, tidak ada gajinya, juga tidak ada bantuan dari pemerintah, kami hanya membantu program Pemko Medan untuk membantu warga prasejahtera non DTKS di Belawan," kata Ketua KBB tersebut. 

Sementara itu, Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap, S.STP, M.AP. yang merupakan Ketua Dewan Pembina KBB terus memberikan semangat pada para pengurus KBB agar terus menebar kebaikan melalui wadah sosial tersebut. 

"Apresiasi saya buat Ustadz Zakaria Yusuf dan pengurus KBB, teruslah kita menebar kebaikan di bumi Allah ini, niscaya Allah akan selalu membantu kita," ucap Camat Medan Belawan itu. 

Terkait ribuan warga Belawan yang belum masuk dalam DTKS, Camat Medan Belawan itu menjelaskan, bahwa nama-nama warga prasejahtera yang belum masuk dalam DTKS sudah dikirim data usulannya ke Kemensos RI. 

"Ada 2.429 orang warga prasejahtera di Belawan ini yang sudah kami kirim datanya untuk diusulkan masuk dalam DTKS, namun yang menentukan dan memvalidasi data tersebut adalah Kemensos RI, ya kita berharap data warga kita bisa masuk semuanya dalam usulan tersebut," jelas Subhan Fajri Harahap. 

Dalam kegiatan sosial tersebut, KBB menyalurkan 69 paket sembako pada warga prasejahtera non DTKS di Kelurahan Belawan I pada edisi kegiatan ke 10.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua KBB Ustadz Teuku Zakaria Yusuf beserta pengurus KBB. Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP. M.AP. Lurah Belawan I Lukman. Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho, SH. Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Iptu Armansyah, SH. serta para Kepala Lingkungan di Kelurahan Belawan I.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button