Kepedulian Korem 151/Binaiya Terhadap Generasi Muda SMA Negeri 2 Ambon

Jumat, 25 November 2022, 21:51 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta rasa cinta tanah air, Korem 151/Binaiya memberikan sosialisasi penguatan bela negara kepada generasi muda, bertempat di Aula SMA Negeri 2 Ambon, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan yang mengambil tema mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme dan menanamkan kembali nilai – nilai luhur Pancasila yang sudah mulai luntur.

Acara tersebut diikuti 75 orang siswa dan siswi SMA Negeri 2 Ambon dan dihadiri juga oleh
Wakil Kesiswaan, Leo Talakua sebagai guru pendamping lainnya.

Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H.,M.H, diwakili Kasiter Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Dominggus C. A Soumokil pada saat memberikan sambutan dan materi pada acara tersebut diantaranya menyampaikan bahwa tujuan diadakan penguatan bela negara yaitu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.
                             

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Korem 151/Binaiya dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalme dan patriotisme bagi para generasi muda khususnya di wilayah SMA Negeri 2 Ambon,” ungkap Kasiter.

Selanjutnya, dihadapkan banyaknya tantangan yang dihadapi oleh para generasi muda di era sekarang ini, Korem 151/Binaiya mengajak para generasi muda untuk selalu waspada dan terus berbenah.

"Oleh sebab itu untuk menghadapi beragam ancaman yang selalu berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, maka perlunya dilakukan pembekalan bela negara bagi generasi muda sejak dini,” ujarnya.

Menurutnya, bela negara ini melingkupi banyak aspek kehidupan tidak hanya angkat senjata saja. Tapi membuat semua pemuda kompak, bertutur santun, menghindari konflik, rajin belajar dan berprestasi dalam pelajaran maupun olahraga yang mengharumkan nama sekolah, daerah dan bangsa juga jadi bentuk bela negara.

"Kemudian membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan, membentuk mental maupun fisik yang tangguh, menanamkan rasa kecintaan pada bangsa serta patriotisme sesuai dengan kemampuan diri," tandasnya.*

(ATOM)
Sumber : Penrem 151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button