Ketua Apdesi Sei Bingai Diduga Jadikan Kepala Desa Sapi Perah

Senin, 14 November 2022, 10:13 WIB
Oleh Link

Ket poto : gambar hanya perumpamaan saja

SNIPERS.NEWS | Langkat - Beredar rumor di Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat, Kepala Desa diduga dijadikan sapi perahan oknum Ketua Apdesi Sei Bingai Berinisial RB.

Dalam kurun waktu 3 bulan pasca menjabat kepala Desa, ketua Apdesi Sei Bingai yang notabennya belum jelas sebagai ketua Apdesi terus meminta sejumlah uang kepada Kepala Desa yang kegunaannya tak jelas.

Sebelum pellantikan kepala Desa  di Bulan Qgustus lalu para kades terpilih dikutip uang sebesar 3 juta rupiah oleh ketua Apdesi dengan alasan untuk percepatan pelantikan kades tetapi saat dikonfirmasi ketua Apdesi RB berdalih uang yang dikutp sebagi uang kas apdesi yang nantinya untuk keperluan Apdesi. Dan baru - baru ini Ketua Apdesi Sei Bingai juga mengutip sejumlah uang sebesar 1 juta 500 ribu rupiah kepada Kepala Desa di Sei Bingai dengan alasan sebagai uang koordinasi buat Camat, Danramil dan Kapolsek.

Dengan adanya kabar yang beredar, awak media ini mencoba mengkonfirmasi kepada beberapa Kades di Kecamatan Sei Bingai dan membenarkan adanya pengutipan uang tersebut sebesar Rp 4.500.000,00 dengan 2 tahap,  tahap pertama 3 juta rupiah  dan tahap kedua sebesar 1 juta 500 ribu rupiab dengan alasan  uang kas Apdesi untuk seluruh Kades di Sei Bingai.

Disisi lain Camat Sei Bingai Tuahta saat dikonfirmasi terkait rumor yang beredar Minggu (13/11/2022), " saya sebagai Camat juga mendengar adanya pengutipan Apdesi sebesar Rp 4.500.000,00 dengan dua tahap tetapi kalau itu untuk uang koordinasi ke Camat, Danramil dan Kapolsek, saya juga dengar kabar itu, tetapi sampai saat ini saya tidak pernah menerima dan tak tau," ucap Camat.

Untuk memperjelas rumor yang beredar terkait kutipan dari ketua Apdesi Sei Bingai RB, awak media ini mencoba menghubungi via Whatshap dan sampai berita ini diterbitkan RB sebagai ketua Apdesi belum memberikan jawaban.

( Raiyan )


TerPopuler

> Whatsapp-Button