Ketua DPW Serahkan SK Pengurus DPD BAIN HAM RI Deli Serdang

Selasa, 08 November 2022, 18:26 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Ketua Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Sumatera Utara, Novrizal Tanjung menyerahkan SK pengurusan kepada Ketua DPD BAIN HAM RI Kabupaten Deli Serdang, Senin (7/11/22).

Penyerahan SK berlangsung di Sekretariat BAIN HAM RI Sumatera Utara, di Bajak V, Kecamatan Medan Amplas, yang dihadiri sejumlah Pengurus DPW dan KSB DPD Deli Serdang. 

Surat Keputusan Nomor 069/SK-DPP-BAIN-HAM-RI/X/2022 itu diterima langsung oleh Ketua DPD BAIN HAM RI Deli Serdang Okto Benjamin, S.H., didampingi oleh Fadli (Sekretaris) dan Abdul selaku Bendahara serta disaksikan oleh sejumlah pengurus dari DPW BAIN HAM RI Sumut. 

Novrizal berpesan, agar seluruh Pengurus DPD yang berada di Wilayah Sumatera utara bisa bekerja bersama, mendengar dan membantu aspirasi masyarakat, khususnya DPD Deli Serdang.

"Kita memiliki target tinggi untuk menghadirkan klinik hukum sebagai wadahnya konsultasi masyarakat. Sehingga, seluruh kader dan pengurus harus turun ke masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, dihadapan para Pengurus DPW Sumut, Ketua DPD BAIN HAM RI Kabupaten Deli Serdang Okto Benjamin, S.H. menyampaikan kesiapannya dalam menjalankan program-program organisasi.

"Kami siap menghadirkan klinik hukum berjalan dan program-program kerja yang sejalan dengan amanah Ketua umum DPP Dr. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H., sehingga nantinya akan membesarkan nama baik BAIN HAM RI Sumatera Utara, supaya menjadi contoh buat DPD lainnya," ungkap Okto.

Perlu diketahui, BAIN HAM RI merupakan organisasi elit yang berbadan hukum, berdiri sendiri serta dapat bermitra dengan TNI/Polri, Muspida dan lembaga pemerintah lainnya.*

(R - 1)

TerPopuler