Ketua KOMAK Akan Bantu Puluhan Wartawan Tubaba Perjuangkan Hak

Friday, November 11, 2022, 08:12 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Ketua Konsorsium Anti Korupsi (Komak) Provinsi Lampung, Ichwan akan membantu Puluhan wartawan Tubaba untuk memperjuangkan hak di dinas Kominfo Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). 

Ketua Konsorsium Anti Korupsi (KOMAK) Provinsi Lampung, Ichwan merupakan aktivis pengiat anti korupsi. Dirinya sangat geram ketika mendengar adanya dugaan ketidakadilan dan dugaan adanya indikasi kecurangan yang dilakukan pihak diskominfo Tubaba dengan pihak puluhan media masa. 

Selain itu, Ichwan sangat menyayangkan kejadian seperti itu yang telah dilakukan oleh pihak diskominfo Tubaba merupakan perbuatan yang terkesan tebang pilih dan tidak transparan dalam pengelolaan anggaran dana untuk media. Karena ketidak transparannya tersebut maka patut diduga adanya indikasi kecurangan yang dilakukan pihak diskominfo Tubaba yang mengarah pada perbuatan melawan hukum. Perbuatan pelanggaran baik secara administratif maupun pelanggaran yang mengarah pada tindakan pidana korupsi. 

Kembali Ia menjelaskan, pelanggaran berupa administratif berawal dari adanya dugaan penambahan jumlah media masa yang awal 246 menjadi 300 lebih media. Artinya adanya pelanggaran admisitratif data dan merupakan tindakan pidana karena mark-up jumlah media. kemudian dana yang tak transparan pengelurannya secara rinci pada masing- masing media yang telah menjalin kerjasama. 

Semestinya harus transparan pula atas perjanjian awal yang ada, yang telah disepakati bersama dan ditandatangani kedua belah pihak antara diskominfo dengan pihak media. Semua butuh kejelasan jangan kucing- kucingan dan bermain mata dibalik layar. 

"Jika dalam waktu 3 pekan jatuh tempo yang dijanjikan Pj. Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Zaidirina terhitung mulai Kamis, 3 November 2022, tidak menemukan jalan keluar maka kami dari KOMAK siap membantu teman- teman wartawan dan akan mengadakan aksi damai di Pemkab setempat," ungkap mantan aktivis anti korupsi tersebut, Kamis (10/11/2022) 

Lanjutnya,  "Saya berharap permasalahan ini dapat segera menemukan titik terang dan tidak berlarut- larut. Apalagi Pj Bupati Tubaba, Zaidirina telah meminta tengang waktu untuk mempelajari masalah ini dan akan berkoordinasi dengan pihak dinas yang bersangkutan," pungkasnya.*

(Juli) 

TerPopuler