KIP Aceh Selatan Adakan Launching Desa Peduli Pemilu

Rabu, 09 November 2022, 18:55 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Aceh Selatan - Untuk membangun kesadaran politik masyarakat menjadi pemilih yang mandiri dan rasional KIP Aceh Selatan membentuk dan membekali kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).

Ketua Komisioner KIP Aceh Selatan Saiful S.E., saat Launching DP3 yang berlangsung di rumah Agam Tapaktuan Rabu (09/11/22), mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan peran aktif masyarakat pada Pemilu 2024.

“Selain membangun kesadaran politik juga mengedukasi dari berita hoax, menghindari politik uang, meningkatkan kualitas dan kuantitas serta menjadi pelopor bagi pemilih,” kata Saiful S.E.

Target yang ingin di capai dari kegiatan ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam pemilu, sehingga partisipasi pemilih juga akan meningkat, dimana sebelumnya 85%, pada pemilu 2024 meningkat menjadi 94%.

Pelatihan Kader DP3 akan berlangsung dua hari penuh pada dua lokasi yang berbeda, peserta berasal dari Tokoh Masyarakat, Pemuda, Agama dan Perempuan.

”Sebanyak 50 peserta akan mengikuti kegiatan ini, terdiri 25 peserta dari Gampong Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara dan 25 lagi dari Gampong Kuta Trieng Kecamatan Labuhanhaji Barat,” jelas Ketua Komisioner KIP Aceh Selatan.*

(Red)

TerPopuler

> Whatsapp-Button