Komitmen Panwaslu Kecamatan Wonomerto Gerakan Perubahan

Selasa, 22 November 2022, 06:48 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Usai dilantiknya 72 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) se Kabupaten Probolinggo beberapa pekan lalu, kini tiga pimpinan Komisioner Panwaslu Kecamatan Wonomerto mulai menampakkan kiprahnya dalam mengawasi proses tahapan Pemilu 2024.

Ditemui Snipers.News di kantornya yang beralamat di Jalan Raya Bromo, Desa Patalan, persisnya di sebelah Masjid Jamik Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

Ketiga Pimpinan Panwaslu Kecamatan Wonomerto tersebut adalah, Sunapi selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Wonomerto yang sekaligus menjadi Kordiv (Koordinator Divisi) SDM, Organisasi, Data dan Informasi (SDMO Datin).

Dijelaskan Sunapi, sedangkan jabatan Kordiv Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa (P3S) diserahkan kepada Maat, S.AB dan Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HPPM dan HM) diberikan kepada Rubianto.

"Kami bertiga (Sunapi, Rubi dan Maat) bertekad mensukseskan gelaran pesta demokrasi rakyat yang akan dilaksanakan serentak tahun 2024 nanti," tutur Sunapi dengan aura senyum khasnya, Selasa (22/11/2022) pagi.
                             

Senada dengannya, Maat, S.AB selaku Kordiv P3S menggarisbawahi apa yang menjadi komitmen bersama, bahwa Panwaslu Kecamatan Wonomerto akan melakukan sebuah perubahan menuju Panwaslu yang berintegritas, santun, transparan, beretika dan profesional.

"Komitmen kami bertiga, berupaya maksimal, menjadikan tugas negara yang kami emban dengan sebaik baiknya dan akan bekerja penuh waktu," tegas Gus Maat (sapaan akrabnya).

Sementara, Kordiv HPPM dan HM, Rubianto yang kerap disapa Cak Rub mengaku, bahwa dirinya sudah dua periode menjabat Panwaslu Kecamatan Wonomerto, kini dirinya akan merubah sebuah mindset yang negatif walaupun ketiga pimpinan komisioner berlatar belakang yang berbeda.

"Dipastikan setiap ada permasalahan baik internal maupun ekternal, akan kami selesaikan dengan musyawarah bersama untuk mencapai sebuah proses pesta demokrasi pemilu dan pemilihan tahun 2024 aman, lancar dan sukses," tandas Cak Rub.*

(Taufiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler

> Whatsapp-Button