Kunker Ke Bali, Wamenkumham RI Tinjau Tiga UPT Lembaga Pemasyarakatan

Sabtu, 12 November 2022, 18:05 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bali - Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum., melakukan kunjungan kerja dibeberapa Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di wilayah Bali, Sabtu (12/11/22). 

Kunjungan diawali ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan.
Wamenkumham beserta rombongan disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing.

Wamenkumham RI didampingi oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan berkesempatan meninjau setiap sisi ruang pelayanan dan fasilitas sarana prasarana Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Selanjutnya, Wamenkumham bergerak ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan yang berada persis di sebelah Lapas Kelas IIA Kerobokan.  dan disambut langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kerobokan, Ni Luh Putu Andiyani. 

Tidak berhenti di situ, Wamenkumham melanjutkan tinjauannya ke Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli.
 

Kedatangan Wamenkumham beserta rombongan disambut antusias oleh warga binaan pemasyarakatan tiga UPT tersebut. Mereka menyambut kedatangan Wamenkumham dengan dengan berbagai tarian dan nyanyian.

Wamenkumham RI mengungkapkan rasa senang bisa berkunjung ke Lapas, Prof. Eddy O.S Hiraiej juga mengapresiasi kepada UPT Pemasyarakatan yang telah memenuhi standar dengan warga binaan yang sudah diberdayakan.

Wamenkumham mengatakan, "hal-hal seperti ini yang perlu ditingkatkan, karena harus dipastikan ketika warga binaan tersebut kembali ke masyarakat agar bisa bermanfaat," tuturnya.

Eddy berharap kunjungan yang dilakukan ke Lapas dapat mendorong UPT Pemasyarakatan semakin optimal dan bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Turut mendampingi Wamenkumham, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button